Kemenag Sumut dan DPR RI Gelar Diseminasi Pembatalan Keberangkatan Haji di Madina

Panyabungan, StArtNews-Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Drs. H. Marwan Dasopang M.Si menggelar Diseminasi Pembatalan Keberangkatan Haji Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1441 H/2020 M di Hotel Rindang, Dalan Lidang, Sumatra Utara (15/9).

Kegiatan tersebut menghadirkan nara sumber yakni Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Kanwil Kemenag Sumut, Dr. H. Muhammad David Saragih S.Ag, MM; Anggota DPR-RI Komisi VIII dari Fraksi PKB, Drs. H. Marwan Dasopang, M.Si; Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Madina, Khoirudin Faslah Siregar dan diikuti oleh calon jemaah haji Kabupaten Madina yang batal berangkat untuk tahun 2020, sejumlah ormas Islam, dan mahasiswa kabupaten Madina.

Marwan Dasopang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Wakil Ketua Komisi VIII dari Fraksi PKB itu mengatakan dengan adanya kebijakan Pemerintah RI tentang pembatalan pemberangkatan jemaah haji tahun 2020 akibat pandemi Covid-19, ia menilai diseminasi dan sosialisasi ini perlu diadakan untuk memberikan informasi yang jelas kepada msyarakat sehingga tidak terjadi miss-informasi.

“Acara ini sangat bermanfaat agar jemaah haji mendapat penjelasan yang valid terkait dengan dibatalkannya pelaksanaan haji tahun ini,” katanya.

Sebab menurutnya, dengan berkumpulnya jemaah yang keberangkatannya dibatalakan memungkinkan memberikan penjelasan secara detail alasan pembatalan keberangkatan serta tindak lanjut pasca-pembatalan tersebut.

Ia juga berharap kepada seluruh peserta yang hadir untuk dapat memberi masukan atau saran yang baik sebagai langkah yang harus dilakukan sebagai tindak lanjut pasca pembatalan haji tahun ini.

Dalam giat ini, peserta diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab dengan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI tersebut.

Reporter: Ika Rodhiah Putri

Editor: Tim Redaksi

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi