Kepala Desa, ASN dan Pejabat Jauhi Politik Praktis

Panyabungan, StArtNews-Pasca KPU menetapkan calon bupati dan wakil bupati Mandailing Natal (Madina) terpilih melalui rapat pleno terbuka yang digelar pada Senin (3/5); kepala desa, ASN dan pejabat di lingkungan Pemkab Madina diingatkan untuk menjauhi politik praktis.

Peringatan itu disampaikan Bupati Madina terpilih H. M. Jakfar Sukhairi Nasution usai menghadiri rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih Madina di kantor KPU Madina, Jl. Merdeka, Panyabungan.

“Terkait ASN. Saya tekankan pada kita semua, mulai dari kepala desa uruslah masyarakat itu sebaik-baiknya. Jangan lagi ikut-ikutan berpolitik. Kemudian para camat, pekerjaan masih banyak perjalanan masih panjang, jangan larut dalam situasi-situasi yang tak memungkinkan,” katanya.

Wakil Bupati Madina aktif ini menyampaikan perjalanan menuju Madina yang sejahtera masih panjang dan berat untuk itu setiap ASN dan pejabat harus mengerjakan tugasnya sebaik mungkin. Apalagi kepala dinas merupakan bagian dari instrumen untuk menyejahterakan masyarakat.

Sukhairi berharap paradigma lama ditinggalkan dan fokus pada tugas dan amanah yang diemban dan tidak terjebak dengan situasi politik.

Senada dengan Sukhairi, wakil bupati terpilih Atika Azmi mengatakan setelah penetapan KPU, paslon SUKA adalah bupati dan wakil bupati seluruh masyarakat Madina yang siap bersinergi dan bertransformasi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami tegaskan kembali, kami bukanlah bupati dan wakil bupati pendukung nomor 1. Kami adalah bupati dan wakil bupati seluruh masyarakat Mandailing Natal,” katanya.

Untuk diketahui, pasangan nomor urut 1, H. M. Jakfar Sukhairi Nasution­–Atika Azmi Utammi Nasution ditetapkan KPU Madina sebagai calon bupati dan wakil bupati Madina terpilih dengan perolehan suara sebanyak 79.156 atau 39,0% dari total suara sah.

Reporter/Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi