Ketua dan Sekretaris Komisi I Sorot Kinerja Camat Kotanopan: Bupati Harus Evaluasi

Panyabungan, StArtNews-Komisi I DPRD Kabupaten Mandailing Natal menyoroti kinerja Camat Kotanopan terkait adanya pelaku perjalanan yang positif terkena virus corona (Covid -19) di wilayah itu.

Kali ini Sekretaris Komisi I, Rahmad Risky Daulay menilai pemerintah daerah sudah kecolongan yang berakibat wabah virus corona sampai ke desa.

“Yang harus bertanggung jawab di sini adalah Camat Kotanopan sebagi Ketua Gugus Covid-19 di Kecamatan,” ujar Risky pada wartawan, Sabtu (06/06).

Risky menilai ini adalah bentuk kelalaian Camat Kotanopan dalam memutus rantai virus corona yang saat ini masih menghantui masyarakat Kotanopan secara khusus dan Indonesia secara umum.

“Akhirnya jiwa masyarakat (Kotanopan) jadi taruhan akibat tidak profesionalnya Camat itu sendiri,” cetusnya.

Politisi Demokrat itu juga meminta Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution mengevaluasi kinerja Camat Kotanopan.

“Sebelum semakin parah pandemi ini, Bupati harus mengoreksi keberadaan Camat di Kotanopan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pemerintah kecamatan yang ada di Mandailing Natal merupakan bagian mitra kerja Komisi I DPRD kabupaten Mandailing Natal.

Komisi I juga berhak mengawasi kinerja para camat di Mandailing Natal.

Sebelumnya kritikan kepada Camat Kotanopan juga disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD kabupaten Mandailing Natal, Sobir Lubis.

Sobir Lubis menilai kinerja Camat Kotanopan kurang efektif dalam pengawasan untuk memutus mata rantai virus corona (Covid-19).

Selain camat Kotanopan, Sobir Lubis juga meminta para camat lainnya agar bekerja ekstra untuk mencegah penularan virus corona sehingga tidak sampai masuk ke desa-desa yang ada di Mandailing Natal.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi