Ketum ISSI Madina Ajak Pemuda Lestarikan Olahraga Bersepeda

Panyabungan, StArtNews- Ketua umum Pengurus Cabang (Pengcab) Kabupaten Mandailing Natal Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Irwandi Lubis mengajak pemuda khususnya masyarakat Madina melestarikan olahraga bersepeda.

Bersepeda setiap hari dengan jarak tempuh sedang sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

Namun ternyata bersepeda tidak hanya dilakukan semata-mata untuk menurunkan berat badan saja, ada berbagai manfaat yang bisa dirasakan dengan bersepeda secara rutin diantaranya :

Mengontrol tekanan darah

Bersepeda adalah salah satu kegiatan terbaik bagi mereka yang sakit dengan tekanan darah tinggi, bersepeda setiap hari sudah sangat ideal untuk menjaga agar tekanan darah tetap normal.

Mengontrol diabetes

Diabetes adalah salah satu penyakit gaya hidup terkemuka yang mempengaruhi orang dewasa dan muda saat ini, kurangnya olahraga dianggap menjadi salah satu pemicu meningkatnya risiko diabetes.

Membantu mencegah penyakit jantung

Bersepeda secara teratur minimal 30 menit setiap hari membantu menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit lain terkait jantung.

Kemudian Irwandi mengajak pemuda Madina untuk bergabung denggan ISSI Madina dengan cara mendaftar dan membuat satu Komunitas (Club). Karena olahraga bersepeda ini akan menjauhkan pemuda dari bahaya Narkoba”tegasnya.

“Selajutnya untuk mengikuti perlombaan nantinya pesertanya harus berusia 16 sampai 19 tahun untuk pencapaian perestasi” Kata Irwandi.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...