Hak Cipta @Redaksi

Kloter 5 Berangkat Bakda Subuh dari Madina

Panyabungan, StArtNews – 393 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Mandailing Natal yang tergabung dalam kloter 5 Embarkasi Medan akan berangkat hari Senin tanggal 15 Juli 2019 bakda Subuh dari Masjid Agung Nur Ala Nur Aek Godang Panyabungan.

Para calon jemaah haji harus hadir di Masjid Agung Nur Ala Nur jam 04.00 WIB sebelum subuh.  Selanjutnya,  388 jemaah,  ditambah 5 orang petugas kloter yang  berjumlah 393 orang akan berangkat dengan 14 bus PT ALS. Setiap bus akan didampingi 2 orang petugas, 1 dari Kemenag dan 1 dari Pemkab Mandailing Natal yang ditugaskan untuk melayani para Jemaah. Kemudian akan dikawal depan oleh mobil Poredes Polres Mandailing Natal, kawal belakang Poredes Dishub, dan 2 armada Ambulance dari Dinas Kesehatan Mandailing Natal.

Hal itu di sampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal, H. Irfansyah Nasution, S. Ag, MM didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, H Ikhwan Siddiqi, S. Ag, MA, Kamis (11/7) usai memimpin Rapat Dalam Kantor (RDK) Persiapan Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Mandailing Natal Tahun 1440/2019 yang tergabung dalam gelombang satu Kelompok Terbang (Kloter) 5 KNO Medan di Aula Kankemenag Mandailing Natal.

Ditambahkan Irfansyah, mengingat CJH Kloter 5 ini akan diberangkat pada bakda sholat subuh,  panitia keberangkatan jemaah calon haji harus sigap melayani dan membantu calon jemaah haji. Kemudian, posisi jemaah saat memasuki bus pemberangkatan nantinya tidak dibenarkan berdesak-desakan atau diikuti saudara/family dekat jemaah. Semua harus berjalan rapi dan dituntun oleh panitia untuk memasuki bus sehingga jemaah merasa nyaman.

“Seluruh panitia keberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Mandailing Natal harus hadir pada hari keberangkatan jemaah pukul 03.00 Wib dinihari di Masjid Agung, dan harus saling membantu, saling berkoordinasi dalam kegiatan pemberangkatan jemaah tersebut” ujar Irfansyah.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...