Konfirmasi COVID-19 di Madina Mencapai 35 Orang

Peta perkembangan penanganan COVID-19 Kabupaten Madina, senin (31/5/2021)

Madina, StArtNews – Berdasarkan update peta perkembangan penanganan COVID-19 Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (31/5) jumlah orang yang terkonfirmasi sudah mencapai 35 orang sedangkan probable nihil, suspek delapan orang dan kontak erat tercatat 67 orang.

Adapun penyebaran COVID-19 ini hampir terjadi dibeberapa kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

Seperti di Kecamatan Siabu misalnya, jumlah orang yang terkonfirmasi berjumlah dua orang, kontak erat tiga orang sedangkan suspek satu orang.

Sedangkan di Kecamatan Panyabungan Utara jumlah orang yang terkonfirmasi tercatat nihil, kontak erat tujuh orang dan suspek berjumlah satu orang.

Untuk jumlah kasus konfirmasi yang paling tinggi berada di Kecamatan Panyabungan yang mencapai 22 orang, sedangkan kontak erat berjumlah 31orang dan suspek berjumlah enam orang.

Sementara di Kecamatan Panyabungan Timur jumlah orang terkonfirmasi tercatat saat ini mencapai dua orang dan kontak erat nihil. Di Kecamatan Panyabungan Selatan jumlah konfirmasi berjumlah dua orang.

Sedangkan di Kecamatan Kotanopan kontak erat tercatat mencapai empat orang. Di Kecamatan Ulu Pungkut jumlah konfirmasi berjumlah tiga orang, kontak erat satu orang. Ranto Baek jumlah konfirmasi empat orang sedangkan kontak erat tercatat nihil. Kecamatan Sinunukan konfirmasi nihil kontak erat tiga dan Kecamatan Batahan kontak erat berjumlah 18 orang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika sekaligus juru bicara gugus tugas COVID-19 Kabupaten Madina, Drs Sahnan Pasaribu menyampaikan, terdapat empat orang konfirmasi baru. Ke-empat orang tersebut telah di isolasi dan pantauan RSUD Panyabungan (satu orang), Puskesmas Siabu (satu orang) dan Puskesmas Kayu Laut (dua orang).

“Untuk orang yang terkonfirmasi selesai isolasi tercatat satu orang yakni dalam pantauan Puskesmas Manisak. Sedangkan jumlah orang suspek baru mencapai tiga orang yang terdiri dari satu orang pantauan Puskesmas Mompang dan dua orang pantauan Puskesmas Gunung Tua,” sebutnya.

 

Reporter: Saima Putra

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi