Kutipan 17-an di Kelurahan Dalan Lidang Berbuntut Panjang

Mandailing Natal. StArtNews- Terkait kutipan yang dilakukan pihak Kelurahan Dalan Lidang kepada masyarakat dengan dalih biaya acara kemeriahan Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia akhirnya berbuntut panjang. Warga berharap pihak kelurahan menjelaskan pada masyarakat dikemanakan uang kutipan tersebut.

Ketua Naposo Nauli Bulung/Pemuda Pemudi (PNNB) Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Syamsuddin, menuding Lurah Dalan Lidang sudah memberikan pernyataan bohong kepada publik terkait masalah kutipan dana perayaan 17-an yang menurut lurah sudah diserahkan pada panitia kegiatan. Hal ini ia sampaikan pada StArtNews, Sabtu (31/08).

Samsuddin menyampaikan, tidak ada serupiah pun dana kegiatan 17-an di tempat mereka tinggal diberikan kelurahan.

“Ini sangat bertolak belakang dengan kenyataan, pernyataan Lurah yang mengaku telah memberikan dana 17-an untuk lingkungan itu tidak ada kami terima,” tegas Samsuddin.

Dijelaskan Syamsuddin, kegiatan 17-an yang dilaksanakan di Kelurahan Dalan Lidang tepatnya di daerah Danau Siombun adalah inisiatif PNNB Dalan Lidang, bukan kegiatan kelurahan. Bahkan dana acara yang dibuat adalah dana partisipasi.

Syamsuddin berharap agar Lurah maupun yang terlibat di dalamnya mempertanggungjawabkan dana yang sudah dikutip dari masyarakat. Sebab sesuai rencana dana yang dikutip itu untuk kegiatan 17-an kegiatannya akan dilaksanakan di depan kantor lurah. Namun kegiatan itu tidak ada dilaksanakan.

Diberitakan sebelumnya Lurah Dalan Lidang, Ahmad Dahri Nasution SH, didampingi Ketua RT 02 Dalan Lidang, Syafii, mengaku bahwa pihak kelurahan telah melaksanakan kegiatan 17-an tersebut dan bahkan sudah berkordinasi dengan kepling. Lurah juga membantah tudingan masyarakat yang tidak membuat acara 17-an.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi