Hak Cipta @Redaksi

Lahan Kantor Koramil Dihibahkan Masyarakat Bukit Malintang

Panyabungan.StArtNews-Masyarakat Kecamatan Bukit Malintang menyerahkan lahan rencana pertapakan kantor koramil di kecamatan itu. Penyerahan langsung kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diterima langsung oleh Dandim 0212/TS Letkol Inf Septa Viandi DP. Sip.

Disaksikan Camat Bukit Malintang  Samsy, S.Sos, Danramil 12/Siabu Kapten Inf B. Hutabarat, Kapolsek Siabu AKP Antono, Perwakilan Kepala Desa dan tokoh masyarakat, Rabu kemarin (11/1).

Salah seorang perwakilan masyarakat Kecamatan Bukit Malintang Sutan Nasution dalam acara tersebut mengatakan bahwa selama ini mereka tidak memiliki kantor Koramil yang ada hanya pos Babinsa saja, untuk itu mereka menyerahkan pertapakan untuk pembangunan kantor Koramil di Kecamatan Bukit Malintang.

“Kita sudah lama mendambakan adanya kantor Koramil di Kecamatan Bukit Malintang ini, untuk itu demi untuk mendukung kerja TNI di jajaran yang paling bawah yaitu Koramil kami menyerahkan pertapakan untuk pembangunan Koramil yang baru di Kecamatan Bukit Malintang ini,” ujar Sutan.

Sementara itu Perwakilan Kepala Desa Kecamatan Bukit Malintang yang diwakili oleh Kepala Desa Malintang Jae Darwin Nasution mengatakan bahwa ini merupakan langkah yang baik dengan adanya pertapakan pembangunan Koramil baru tersebut semoga tugas-tugas Babinsa akan lebih mudah.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0212/TS menyambut baik penyerahan pertapakan tersebut, seterusnya penyerahan lahan tersebut akan dilaporkannya kepada Danrem seterusnya Danrem akan melaporkannya kepada Pangdam I/BB.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Bukit Malintang yang telah menyerahkan satu buah pertapakan kepada TNI, dan ini merupakan salah satu bukti kecintaan masyarakat kepada TNI,” ujar Septa.

“Saya tadi terkejut, Danramil 12/Siabu meminta saya untuk berhenti di Kecamatan Bukit Malintang dalam perjalanan saya ke Pemda Madina, Alhamdulillah ini merupakan suatu penghargaan besar kepada TNI dengan menyerahkan satu buah pertapakan dengan ukuran 12×20 M yang tidak jauh dari kompleks perkantoran Kecamatan Bukit Malintang dengan begitu nantinya koordinasi antara Muspika di Kecamatan ini akan lebih mudah,” jelas Septa.

Kita akan berkoordinasi dengan Pemda Madina dalam pembangunan bangunan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat, karena masyarakat mengharapkan berdirinya Koramil baru di Kecamatan Bukit Malintang.

“Pemda Madina sudah menyatakan akan mendukung pembangunan Koramil baru di Kecamatan Bukit Malintang ini, dan insya Allah dalam waktu dekat ini cita-cita masyarakat Kecamatan Bukit Malintang akan terwujud berdirinya Koramil baru,” akhiri Septa.

Camat Bukit Malintang Syamsi, S.Sos dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dia bersyukur atas kesadaran masyarakat untuk menyerahkan pertapakan yang diperuntukkan untuk pembangunan Koramil baru di Kecamatan Bukit Malintang.

Reporter : Z Ray

Editor : Hendra Ray

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...