Lawan Corona, Demokrat Madina Bagikan APD dan 5.000 Masker

Foto: DPC Partai Demokrat Madina Berikan Bantuan ADP dan Alat Kesehatan kepada Tenaga Medis untuk Melawan Corona.

Panyabungan, StArtNews-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membagikan 5.000 masker dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis dan masyarakat, Selasa (7/4).

Selain membagikan masker, Demokrat juga membagikan Ratusan botol handsanitizer, ribuan pasang sarung tangan, ribuan tablet suplemen vitamin, masker N95, face shield (pelindung wajah), cairan antiseptik, susu steril dan uang tunai.

Selain itu DPC Demokrat juga melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Mompang Panyabungan Utara.

APD dan masker diserahkan kepada RSU Panyabungan, Posko Covid-19 di perbatasan Madina-Tapsel, puskemas dan masyarakat.

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kader Partai Demokrat Madina dan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dalam Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona.

Hal ini disampaikan ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mandailing Natal H. Harminsyah Batubara, SH didampingi Sekretaris Dodi Martua, S.Pi, Bendahara Rahmat Risky Daulay, SE, anggota Fraksi Partai Demokrat; Syafri Siregar dan Hj. Juwita Asmara dan Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Mandailing Natal di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Mandailing Natal.

Dijelaskan Harminsyah, bantuan telah diberikan kepada tenaga medis yang berhubungan langsung dengan COVID-19 karena tenaga medis merupakan garda terdepan dan yang paling rentan terpapar COVID-19.

Hal ini di laksanakan sebagai wujud kepedulian Kader Demokrat Madina terhadap situasi bangsa yang saat ini berada di tengah COVID-19 yang sangat mengkhawatirkan.

“Sebagai kepedulian Demokrat dan keterbatasan pemerintah dalam menyediakan APD kepada tenaga medis harus kita sikapi secara bijaksana. Oleh karena itu kita mengajak semua elemen masyarakat untuk membantu dan bersatu melawan corona dengan tidak menyalahkan siapapun. Ini tanggung jawab kita bersama,” ucap Harminsyah.

Sekretaris Demokrat Madina, Dodi Martua, S.Pi menambahkan, dengan bantuan ini diharapkan bisa menambah semangat tenaga medis untuk terus bekerja melawan virus corona.

Dodi mengungkapkan kegiatan ini menandakan bahwa tenaga medis tidak sendiri dalam perang melawan corona.

Pantuan StArtNews, setelah selesai memberikan bantuan kepada tenaga medis, Partai Demokrat melanjutkan kegiatan dengan membagikan bantuan kepada masyarakat berupa masker, handsanitizer, suplemen vitamin dan selebaran berisi imbauan dan tips menghadapi Covid-19.

Sementara Kepala RSU Panyabungan, drg. Bidasari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Partai Demokrat yang telah memberikan bantuan APD dan vitamin kepada RSU Panyabungan.

“Bantuan ini sangat membantu petugas RSU Panyabungan untuk melawan virus corona di Madina. Apalagi Masker di RSU sudah terbatas,”ucapnya.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi