Lewat DAU Pemkab Madina Bangkitkan Ekonomi Desa

Panyabungan, StArtNews-Lewat pemanfaatan Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) membenahi infrastruktur untuk membangkitkan perekonomian masyarakat desa.

Sasaran infrastruktur itu berupa bangunan jembatan sepanjang 51 meter untuk menghubungkan tujuh desa yang ada di Kecamatan Tambangan. Realisasi jembatan ini guna mempermudah masyarakat mengangkut hasil tani dan kebun, hingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Jembatan yang dibangun menggunakan DAU ini terbuat dari rangka baja dan mampu menahan beban seberat delapan ton. Jembatan ini rencanaya akan diresmikan Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution pada 28 Desember mendatang.

Kabid Bina Marga Madina, Elvi Harahap melansir Waspada, Kamis (17/12) menyampaikan saat ini tinggal masa pemeliharaan sampai enam bulan ke depan. Sementara pembangunannya sudah mencapai 100 persen dan sudah bisa dilewati.

Elvi mengatakan pengerjaan jembatan tersebut dilakukan selama empat bulan. Meski telah dapat dilalui, pihaknya masih berkewajiban untuk memproduksi apabila ada temuan maupun kekurangan.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi