Hak Cipta @Redaksi

Listrik Kurang Arus, Kantor PLN Kotanopan Dirusak Massa

Kotanopan, StArtNews – Kesal karena beberapa hari terakhir arus listrik rendah, puluhan massa dari Kecamatan Ulu Pungkut Kab. Mandailing Natal merusak Kantor PLN Ranting Kotanopan, Senin malam (29/4).  

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.  Namun pihak PLN mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Sebab,   barang -barang kantor berupa lattop,  komputer,  Televisi,  jendela kaca, pintu dan meja rusak. Usai melakukan aksinya,  warga pun membubarkan diri.

Informasi yang di himpun dari lapangan mengatakan, Senin malam  pukul 22.30 Wib,   sekitar 70 orang warga Kecamatan Ulu Pungkut mendatangi Kantor PLN ranting Kotanopan untuk mempertanyakan kenapa di wilayah mereka beberapa hari terakhir listrik kurang arus. Lantas, sebanyak 10 orang warga diterima pihak PLN melalui Supervisor Tekhnik Nurcahyo Adi Pratoko untuk menyampaikan keluhannya. Sedangkan massa yang lain menunggu di depan kantor PLN

Namun belum selesai pertemuan di belakang, tiba tiba massa yang berada di depan kantor mulai bringas dengan melempari kaca dan pintu kantor.  Bukan itu saja, warga juga membuka paksa pintu kantor. Kemudian, massa membuang  lattop dan kursi kesawah yang ada di samping kantor dan merusaknya.  Tidak berselang lama, pihak Polsek Kotanopan turun untuk mengamankan lokasi. Melihat polisi datang, massa pun pergi meninggalkan lokasi.

Suverpisor Tekhnik PLN Kotanopan, Nurcahyo Adi Pratomo yang di komfirmasi membenarkan massa dari wilayah Kecamatan Ulu Pungkut datang ke kantornya mempertanyakan terkait kurang arus  lampu listrik  di Ulu Pungkut. Namun saat negoisasi dengan perwakilan warga, tiba tiba warga berubah bringas dan melempar kaca, merusak pintu, meja, kursi, lattop dan komputer.

Terkait dengan kurang arusnya listrik di wilayah Ulu Pungkut memang benar terjadi mulai Sabtu lalu. Kondisi ini juga telah kita laporkan ke Manajer di Medan dan akan di turunkan tim untuk memperbaikinya. Senin semalam, tim kita juga dari PLN Kotanopan sudah menyisir jaringan listrik di wilayah Ulu Pungkut, namun petugas kita tidak menemukan penyebab kurang arusnya lampu listrik ini.

Kapolsek Kotanopan , AKP Indra Sakti Siregar yang di coba komfirmasi terkait penanganan  masalah ini belum berhasil di komfirmasi. Namun, dari informasi yang di himpun di lapangan, besok pihak kepolisian, Muspika dan Kepala Desa se kecamatan Ulu Pungkut  dan pihak PLN akan menggelar pertemuan untuk mencarikan solusi terhadap permasalahan ini.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...