Hak Cipta @Redaksi

Longsor di Kabupaten Limapuluh Seorang Warga Madina Jadi Korban

Korban saat tiba di rumah duka

Panyabungan.StArtNews-Aswar Hasibuan (39) menjadi salahsatu korban longsor di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera barat, Jumat (3/3) pekan lalu. Ayah lima anak ini merupakan warga Desa Malintang, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal.

Dan ia diketahui sebagai korban setelah jasadnya berhasil dievakuasi dan diidentifikasi Kamis (9/3) sore, dan kabarnya merupakan korban keenam yang diangkat dari beberapa korban lainnya yang masih tertimbun.

Pada Kamis (2/3) sore pekan lalu beranjak dari Malintang, Bukit Malintang. Ia berangkat menuju Bangkinang, Provinsi Riau, dengan membawa bibit karet menggunakan pickup L300.

Karena tidak ada kabar berita hingga hari Senin (6/3). Keluarga pun mulai menghubung-hubungi telepon seluler korban. Namun tidak ada respon bahkan mulai hilang kontak. Mereka pun mulai mencari dan ke arah tujuan korban. Aswan Hasibuan, Abang korban pun berangkat sendiri pada Selasa (7/3) malam, dari Desa Rumbio mencari kejelasan keberadaan korban ke arah Bangkinang, saat itu belum juga ada korban.

“Dicari kesana, karena dia jualannya ke pelosok-pelosok sana,” kata Kakak Korban, Anni Kholilah Hasibuan, usai menerima jasad korban yang diantar mobil ambulance rumah sakit Payakumbuh.

Pada Kamis kemarin, usai memastikan jasad yang dievakuasi adalah Aswar. Sebanyak 6 keluarga dan didampingi 50 warga menggunakan truk berangkat ke Payakumbuh menjemput jenazah. Dan hari ini juga, korban akan dimakamkan di Desa Malintang, Kecamatan Bukit Malintang sesuai dengan permintaan sang istri korban, Lena Sari.

Reporter : Sakban Azhari lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...