Lumban Pasir Gunung Tua Salurkan BLT-DD Tahap Empat

Panyabungan, StArtNews-Pemerintah Desa (Pemdes) Lumban Pasir, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dana desa (DD) tahap keempat kepada keluarga penerima manfaat.

Penyaluran BLT-DD tahap empat ini diselenggarakan di Aula Kantor Desa Lumban Pasir, Kecamatan Panyabungan pada Minggu kemarin (30/08).

“Iya, benar hari minggu kemarin kami dari pemerintah desa (Lumban Pasir Gunung Tua) menyerahkan bantuan BLT DD ke warga penerima,” kata Kepala Desa Lumban Pasir Zulham Riyadh Nasution di kediamannya, Senin (31/08).

Penyaluran BLT-DD ini dibagikan langsung oleh Kepala Desa dan pemdes dengan disaksikan BPD dan tokoh masyarakat setempat serta dihadiri pihak kepolisian yang bertugas di daerah itu.

Pemerintah desa berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan layak dalam memenuhi kebeutuhan sehari-hari warga penerima di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Kami pun berharap, bahwa penyaluran BLT-DD yang masuk pada tahap keempat ini dapat dimanfaatkan selayaknya dalam kebutuhan keseharian mereka di tengah Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskan Zulham Riyadh, bahwa penerima BLT-DD tahap yang keempat ini ada sebanyak 145 kepala keluarga (KK) dengan pagu anggaran dana desa senilai Rp456.300.000 per tiga bulan sesuai PMK no 50 tahun 2020, tentang Perpanjangan Penerimaan BLT-DD.

Riyadh menyampaikan bahwa keluarga penerima manfaat BLT-DD ini merupakan hasil musyawarah dengan pemerintah desa bersama tokoh masyarakat.

“Jadi keluarga penerima manfaat masing-masing mendapat pada BLT-DD tahap yang keempat ini mendapat sebesar Rp300.000 berbeda dengan pada tahap yang sebelumnya,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada tahap sebelumnya penerima manfaat memperoleh bantuan sebesar  600 ribu rupiah. Sementara untuk tahap keempat hanya sebesar Rp300 ribu.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Redaksi StArtNews

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi