M. Yasir Nasution Keluar dari PKB Masuk ke PPP

Panyabungan, StArtNews- Datang sendiri ke Kantor DPC PKB Mandailing Natal, Sumatera Utara pada Senin sore 31/07, M. Yasir Nasution, Anggota DPRD Mandailing Natal dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membawa surat pengunduran diri dari Partai PKB sekaligus mundur dari keanggotaan Fraksi PKB DPRD Mandailing Natal. Surat pengunduran dirinya langsung diserahkan kepada Ketua DPC PKB Mandailing Natal Khoiruddin Faslah Siregar. Diduga pengunduran dirinya dari Partai dan Fraksi PKB untuk meluruskan niatnya maju jadi Bacaleg Partai PPP setelah sebelumnya dirinya tidak mendapatkan tiket menjadi bacaleg PKB karena tidak ikut serta mekanisme penjaringan bacaleg dari PKB Madina.

“Sesuai dengan permintaan M. Yasir Nasution meminta agar pengunduran dirinya dari Partai segera di proses. Pihak kami dari Partai PKB Mandailing Natal pun tidak bisa menahan karena hal ini sesuai dengan permintaan sehingga kami langsung memproses pengunduran diri tersebut untuk ditembuskan ke KPU Mandailing Natal, Sekretaris Dewan DPRD Mandailing Natal dan tentunya kepada pimpinan PKB Pusat dan wilayah” papar Khoiruddin Faslah Siregar pada wartawan.

Ketua DPC PKB Mandailing Natal didampingi M. Yasir Nasution di hadapan wartawan mengatakan mundurnya saudara M. Yasir Nasution salah satu Anggota DPRD Mandailing Natal dari Fraksi PKB  tentu bukan kehendak Partai. Ini murni permintaan beliau-beliau kata Ketua DPC PKB Mandailing Natal juga mengakui bahwa kelalaiannyalah yang tidak mengikuti proses penjaringan bacaleg di PKB Mandailing Natal sehingga dirinya tidak diikutkan mendapatkan tiket maju sebagai bacaleg dari PKB.

Senin sore sekitar pukul 17.30 WIB, DPC PKB Mandailing Natal pun menyerahkan salinan surat pemberitahuan pengunduran diri saudara M. Yasir Nasution kepada Sekretaris Dewan. dengan adanya surat pengunduran diri Saudara M. Yasir Nasution secara otomatis telah menggugurkan haknya sebagai anggota Partai PKB sekaligus Anggota Fraksi DPRD Mandailing Natal sesuai dengan AD/ ART Partai PKB. Surat tersebut juga diserahkan kepada Saudara M. Yasir Nasution di Kantor PKB Mandailing Natal tegas Khoiruddin Faslah Siregar.

Yasir Nasution sendiri tidak berkomentar pada wartawan dalam pertemuan itu, namun informasi yang diperoleh wartawan, pengunduran dirinya dari Partai PKB dan Fraksi PKB DPRD Mandailing Natal karena dirinya hendak mencalonkan diri dari Partai Lain dalam Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Informasi yang didapat, beliau akan bergabung dengan Partai PPP mengisi kursi Dapil III.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...