Ma’ruf Amin Tutup Muktamar V PKB di Bali

Nusa Dua Bali.StArtNews-Muktamar V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, resmi ditutup oleh wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin, Rabu 21/08/2019.

Reporter StArtNews Hanapi Lubis melaporkan, Muktamar PKB menghasilkan “Deklarasi Komitmen Bali” berisi delapan poin yang dibacakan oleh Ketua DPW PKB Papua, Thenius Murib bersama 34 Ketua DPW PKB se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf Amin mengutarakan agar PKB mengambil peran besar menyukseskan program pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Tak lupa, dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan PKB yang dinilai turut berkontribusi memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam kontestasi Pilpres 2019.

Sebagai Ketua Dewan Syuro pertama kata Ma’ruf Amin segala fluktuasi PKB terus ia pantau. Saat tren PKB melemah, Ma’ruf mengaku sedih. Sebaliknya, rasa bangga akan menyelimutinya saat tren PKB terus membaik.

Dijelaskan Mantan Ketua Dewan Syuro PKB Ma’ruf Amin , Dalam 10 tahun terakhir menurutnya tren PKB semakin membaik dari segi perolehan suara ataupun kinerja mesin partainya.

“Kita harap (PKB) naik terus, mi’raj terus smpai ke Sidratil Muntaha,” tukas Ma’ruf Amin.

Cak Imin atau Abdul Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai PKB hasil Muktamar Bali yang terpilih kembali secara Aklamasi dan menjadi Mandataris Tunggal saat Muktamar dalam pidatonya mengaku bahwa PKB akan menjadi lebah yang memiliki arti bahwa lebah tidak pernah memakan yang kotor, kemudian tidak pernah singgah di tempat kotor dan selalu menghasilkan dan memproduksi yang baik dan bermanfaat.

Usai acara Muktamar ditutup oleh Wakil Presiden terpilih, Cak Imin pun memberi kesempatan bagi seluruh peserta yang hadir untuk foto bersama beliau, kesempatan itu pun tidak disia siakan para kader. Foto bersama Ketum PKB, Muhaimin Iskandar, sebagai tanda cendera mata buat Kader PKB yang hadir dalam Muktamar V PKB Bali.

Reporter : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...