Masuki New Normal, Pemda Madina Kembali Bagi Masker

Panyabungan, StArtNews-Memasuki New Normal Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali membagikan masker kepada masyarakat. Pembagian kali ini berpusat di Pasar Baru Panyabungan. Ribuan masker itu dibagikan kepada pedagang dan pengunjung Pasar Baru Panyabungan, Kamis (11/6).

Selain membagikan masker Pemkab Madina juga menyediakan tempat cuci tangan di beberapa titik dan melakukan sosialisai pola hidup bersih serta imbauan untuk mengikuti protokoler kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona (Covid-19).

Sebelum melakukan pembagian masker, terlebih dahulu dilaksanakan apel New Normal di Pasar Baru Panyabungan. Apel ini dipimpin secara langsung oleh Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution yang diikuti kepala satuan perangkat kerja daerah, petugas kebersiahan dan disaksikan pedagang serta pengunjung.

Dalam apel itu Bupati menyampaikan harapan agar pedagang dan pengunjung Pasar Baru Panyabungan tetap mengikuti protokoler kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan di tempat-tempat yang telah disediakan sehingga Madina bisa tetap zona hijau dan terbebas dari virus Covid-19.

Usai apel, Bupati dan rombongan langsung mendatangi pedagang dan pengunjung sembari membagikan masker.

Untuk memastikan setiap pengunjung yang datang menggunakan masker, Pemda Madina mendirikan posko di tiap pintu masuk Pasar Baru. Bagi warga yang tidak memakai masker akan diberikan masker secara gratis.

Pembagian masker ini mendapat respon yang baik dari masyarakat. Hal ini terlihat dari antusias warga yang sebagian besar sudah mengikuti protokol kesehatan.

Pantauan StArtNews, banyak warga yang sudah memakai masker saat keluar rumah. Ini merupakan bukti kesadaran masyarakat yang turut peduli dalam mencegah penularan Covid-19 di Madina.

Bupati berharap Madina kembali bisa mendapat predikat zona hijau setelah sebelumnya ada satu orang pelaku perjalanan dari Tangerang, Banten dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil tes swab yang diterima Pemda Madina.

Pasien positif tersebut saat ini sedang dirawat di RS Martha Friska Medan

Tim Redaksi StArtNews

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi