Masyarakat Desa Simpang Durian “Geruduk” PMKS PT.GLP

Lingga Bayu, StArtNews- Hari ini Jum’at 27/07 ratusan warga desa Simpang Durian, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara menggeruduk PMKS PT.GLP (Pabrik minyak kelapa sawit PT. Grutio Lestari Pratama). Mereka yang tergabung dalam Forum Masyarakat Bersatu Desa Simpang Durian tersebut mendatangai perusahaan untuk menyampaikan aspirasi seputar aktifitas perusahaan yang tidak terlalu mementingkan masyarakat sekitar.

Dalam aksi damai warga desa Simpang Durian tersebut, mereka menggelar spanduk dan berorasi di depan pintu masuk perusahaan, dalam orasinya, pengunjukrasa meminta perusahaan agar memperhatikan masyarakat sekitar terutama terkait tenaga kerja.

Koordinator aksi Muda Aman Panjang  di depan pihak perusahaan yang mendatangi pengunjukrasa mengatakan, ada 8 tuntutan warga kepada pihak Perusahaan termasuk masalah tenaga kerja . Pengunjukrasa meminta kepada perusahaan agar mengadopsi 70 persen warga desa untuk ikut serta sebagai pekerja di perusahaan perkebunan tersebut.

Kemudian Meminta kepada perusahan supaya mengeluarkan dana CSR terhitung dari awal operasi perusahan tersebut, dan memberikan imformasi berapa dana CSR yang diterima masyarakat.

Selain itu, tuntutan warga sifatnya perusahaan melakukan pembinaan dan perbaikan infrastruktur yang ada di sekitar desa terutama jalan, kemudian maslah limbah perusahaan serta transportasi pelajar wilayah desa Simpang Durian difasilitasi perusahaan.

Pihak perusahaan sendiri Junaidy Nasution  selaku humasy perusahaan yang ditemui wartawan mengaku, seluruh aspirasi warga yang berujuk rasa akan disampaikan pada pimpinan.

Reporter : Junaidy

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...