Masyarakat Simangambat TB Ucap Rasa Syukur Dengan Adanya BLT-DD

Tambangan, StArtNews-Virus Corona (Covid-19) tidak saja berdampak kepada kesehatan. Namun, juga mengancam perekonomian masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah atau masyarakat miskin.

Salah satu kebijakan yang dilakukan pemerintah adalah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang tidak mampu dan yang terdampak Covid-19.

Salah seorang warga Desa Simangambat, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada Pemerintah setempat, pasalnya ia merupakan salah satu penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ketiga.

Rasa syukur itu diucapkan oleh seorang ibu yang menggendong balita setalah pengambilan dana bantuan tersebut. Ia mengatakan bantuan ini sangat menolong untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang.

“Saya sangat bersyukur sekali mendapatkan bantuan ini, ini sangat membantu sekali untuk memenuhi kebutuhan hidup keseharian keluarga saya, apalagi pandemi juga berdampak bagi ekonomi. Terima kasih pak Bupati dan tak lupa juga kepada kepala Desa,” katanya.

Penyerahan BLT- DD ini berlangsung di halaman MDA Al-Islamiyah di desa itu sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat (10/07).

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Pj. Kepala Desa Simangambat Tambangan dan juga disaksikan para perangkat desa, tokoh masyarakat, unsur kepolisian dan Babinsa yang bertugas di daerah tersebut.

Sementara BLT DD tahap ketiga disalurkan kepada 48 keluarga penerima manfaat dengan masing-masing menerima Rp600.000.

Pj. Kepala Desa Simangambat Tambangan, Muslih Lubis, menyampaikan harapannya kepada warganya agar bantuan yang diterima digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Harapan saya masyarakat bisa memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari selama new normal di saat pandemi Covid-19 dan juga jangan sampai disalahgunakan untuk hal-hal tidak penting,” katanya pada awak media usai acara.

Pada kesempatan itu Muslih juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus menaati imbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi