Menjadi Perhatian Dunia, Pemkab Madina Menggelar Sosialisasi Pencegahan virus Corona

Foto: Pemerintah Madina Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Panyabungan, StArtNews-Virus Corona yang mewabah di Negara Cina menjadi perhatian Dunia. Untuk mencegah penyebarannya virus tersebut Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Madina menggelar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan virus Corona kepada masyarakat Madina di gedung Serbaguna, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kamis (06/02)

Selain melakukan sosialisasi pencegahan virus Corona pada kegiatan itu juga dilaksanakan sosialisasi pencegahan kekerasan seksual terhadap anak oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Sosialisasi Percepatan Pengelolaan Dana Desa (DD) tahun 2020 oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Dalam sosialisasi itu turut juga menghadirkan nara sumber Bupati Mandailing Natal; Drs. Dahlan Hasan Nasutin Wakapolres Madina; Kompol Hamonangan Hasibuan, Ketua Pengadilan Agama; Yunadi S.Ag, dr. Rusli Pulungan, dr. Syafran Halim Harahap, dr. Dito Daulay, tokoh agama dan tokoh adat.

Sosialisasi ini dihadiri 1500 peserta yang terdiri dari para Asisten, kabag dan para istri, camat dan istri, para kepala desa/lurah, kepala puskesmas, kepala sekolah, penyuluh KB dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Mandailing Natal.

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution pada sosialisasi itu menyampaikan, masalah virus Corona ini sedang diantisipasi oleh pemerintah Republik Indonesia.

Dahlan berpesan kepada masyarakat Mandailing Natal agar senantiasa mengikuti saran-saran pemerintah dan tetap waspada terhadap lingkungan sehingga terhindar dari virus Corona.

“Saya minta kepada para kepala desa, camat dan seluruh masyarakat Madina agar senantiasa berdoa agar virus Corona teresebut tidak sampai menyebar ke daerah Madina dan Indonesia secara umum,” ujarnya.

Sedangkan di dalam upaya pencegahan terhadap kekerasan seksual bagi anak pemerintah diharapkan dapat menampung anggaran yang berhubungan dengan pencegahan kekerasan seksual terhadap anak.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi