Hak Cipta @Redaksi

Menjelang Magrib Wakil Bupati Bacakan Nota Pengantar RAPBD T.A 2018

Panyabungan.StArtNewsSekitaran temaram senja mulai meredup yang nota benenya tertanda waktu untuk  sholat Magrib sudah mendekat, tatkala itu pulalah Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ir. Zubeir Lubis didampingi Harminsyah Batubara serta dihadiri 23 anggota DPRD Madina membuka rapat Paripurna di ruang Paripurna DPRD Komplek Perkantoran Pemkab Madina Puncak Payaloting desa Parbangunan Aek Godang Panyabungan, seputar Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R.APBD) Tahun Anggaran (T.A) 2018.

Paripurna ini dihadiri Wakil Bupati Madina H. M. Ja’far Sukhairi Nasution, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Mhd. Syafe’i Lubis, M.Si dan Waka Polres Madina serta beberapa orang dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Sekitar pukul 18.00 WIB, Wakil Ketua DPRD Madina Ir. Zubeir Lubis mempersilakan Wakil Bupati Madina H. M. Ja’far Sukhairi Nasution untuk menyampaikan Pidato Bupati seputar Nota Keuangan RAPBD T.A 2018.

Dalam pidato Bupati yang dibacakan Wakil Bupati disampaikan, “Saya merasa bersyukur karena dapat memenuhi kewajiban konstitusional Saya selaku Bupati Madina, yaitu menyampaikan pidato pengantar Nota RAPBD T.A 2018. Rancangan APBD ini disusun dalam semangat untuk menyukseskan
Visi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) yaitu: “Madina yang berkedaulatan Pangan, Mandiri Ekonomi, Sehat, Cerdas, didukung sarana prasarana, Infrastruktur yang kuat, masyarakat religius dan berbudaya serta berkelanjutan”.

RAPBD T.A 2018 ini disusun berdasarkan nota kesepakatan bersama antara Bupati dengan Pimpinan DPRD Madina, dan disusun berpedoman kepada dokumen perencanaan pembangunan Kabupaten Mandailing Natal (Kab.Madina) yaitu Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP). Dalam dokumen perencanaan disebutkan bahwa Thema RKPD Kab. Madina T.A 2018 yakni, “Infrastruktur yang Berkualitas untuk Penguatan Investasi dan Pemberdayaan Masyarakat serta Peningkatan Aksesibilitas terhadap Pelayanan Publik dalam rangka peningkatan daya saing Daerah”.

Selanjutnya disampaikan untuk guna kelanjutan pembangunan daerah ke depan sebagaimana harapan kita bersama, maka APBD T.A 2018 ini lebih diarahkan pada kebutuhan yang langsung menyentuh masyarakat berdasarkan skala prioritas, guna menciptakan dan menggairahkan iklim Investasi dengan menganut prinsip optimalisasi, efisiensi, efektifitas dan transparansi dalam pengelolaan anggaran. RAPBD T.A 2018 berjumlah Rp.1.548.959.445.565.00,-  Anggaran ini turun dari tahun sebelumnya sebesar Rp.13.697.527.000.00,- atau turun 0,88%.

Reporter: R Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...