Menko Perekonomian RI: Darmin Nasution Pulang ke Tanah Hasorangan

Panyabungan, StArtNews- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia DR. H. Darmin Nasution pulang kampung ke tanah Hasorangan atau tanah kelahiran, ke Kabupaten Mandailing Natal, tepatnya di Pasar Maga Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Pada kamis (10/5).

Rombongan Menko Perekonomian RI, DR. H. Darmin Nasution yang didampingi bersama Istri, tiba sekitar Pukul (15.30 )WIB dan disambut langsung oleh Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati Madina Jakfar Sukhairi Nasution, Kapolres Madina, AKBP. Ikhsan Sinuhaji, S.IK., MH, tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan ribuan masyarakat Kecamatan Lembah Sorik Marapi.

Selain dikalungi bunga, Menko Perekonomian Darmin Nasution juga disambut dengan alat musik seni budaya Mandailing Gordang sambilan.

Menko Perekonomian Darmin Nasution dalam sambutannya menyampaikan, sangat berterimakasih dengan sambutannya dan permohonan maaf karena tidak bisa berlama-lama dengan kedatangannya ke Desa Pasar Maga.

Dengan keluhan masyarakat tersebut akan saya usahakan dengan kemampuan saya, hal keluhan masyarakat tidak bisa langsung kita penuhui tetapi harus bertahap,” ucapnya.

Perlu saya sampaikan,bahwa saya sudah hampir sekitar15 tahun tidak pulang kampung, saya SD sampai SMA sekolah di kampung ini,” jelasnya

Sejak itu sekolah belum sebagus sekarang pakai sepatu, pakai baju bagus, sejak zaman saya sekolah tidak pakai sepatu hanya kaki telanjang ke sekolah, tidak seperti anak sekolah sekarang.

Hal ini saya sampaikan agar anak-anak sekarang lebih giat untuk sekolah agar bisa sukses meraih masa depannya.

Sementara Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan nasution mengucapkan selamat datang kepada Menko Perekonomian Darmin Nasution, mudah-mudahan kedatangan Menko Perekonomian ke Mandailing Natal menjadi berkah, serta bisa mempercepat pembangunan di Mandailing Natal,” ucapnya

Mari kita sama doakan terus putra terbaik kita ini yaitu Menko Perekonomian agar supaya tetap sehat biar bisa membantu kita untuk tetap membangun Madina ini yang lebih bagus lagi,” tegasnya

Masyarakat mengeluhkan ini kepada Menko Perekonomian salah satunya Pembangunan Mesjid Maga, pembangunan SMA I Kotanopan, Pasar maga, Aek Macom, Balai Latihan Kerja.

Pantauan StArtNews, setelah selesai acara Silaturahmi dengan masyarakat Desa Maga Menko Perekonomian Darmin Nasution beserta Ibu dan keluarga melakukan ziarah ke Makam orang tuanya di Desa Maga.

ReporterHasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...