Meski Zona Hijau Covid 19, Madina Tetap Persiapkan Ruang Isolasi Untuk Pasien Corona

Mandailing Natal. StArtNews- Kabar baik tentunya bagi warga Kabupaten Mandailing Natal, Gugus Tugas Covid-19 menyatakan bahwa Kabupaten Mandailing Natal masuk kategori zona hijau. Namun, demikian Pemerintah Daerah dalam rapat terbatas siang tadi, Rabu (15/04) dengan Tim Gugus Ttugas Penanganan Covid-19 dan Forkopinda menyatakan telah mempersiapkan ruang isolasi bagi warga yang terkena virus Covid-19.

“Bagungan Rumah Sakit Umum yang baru yang berada di Puncak Payaloting Aek Godang Panyabungan akan kita jadikan ruang isolasi apabila situasi terburuk dialami Mandailing Natal dan peralatan medisnya akan segera kita sediakan,” kata Drs. Dahlan Hasan Nasution, Bupati Mandailing Natal usai rapat terbatas kepada Wartawan.

“Untuk ala-alatnya itu besok akan kita persiapakan secepatnya. Namun, kita masih bersyukur Madina ini masih berada di zona hijau. Kita tetap memohon doa agar di Madina tidak ada yang terkena positif virus corona,” ucap Bupati.

Bupati mengungkapkan bahwa ada pasien yang ditetapkan sebagai orang tanpa gejala (OTG). Karena sebelumnya dia diketahui pernah kontak fisik bersama orang yang terindikasi positif corona yang sudah meninggal.

Pihak Rumah Sakit Umum Panyabungan kata Dahlan Hasan sempat Kesulitan komunikasi dengan rumah sakit rujukan. Namun berkat lobi, pasien OTG sudah bisa dirujuk ke rumah sakit yang ditetapkan pemerintah sebagai rumah sakit rujukan Covid-19.

Seperti diketahui, dari peta Gugus Tugas Covid-19, jumlah ODP hanya sisa 5 orang saja, sementara PDP dinyatakan 2 orang dan OTG 1 orang.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi