Milad 90 Tahun, Awal Kebangkitan Washliyah Madina

Panyabungan, StArtNews-Dengan menerapkan protokol kesehatan, Tasyakuran Milad ke-90 Washiliyah berlangsung khidmat dan sederhana di gedung Washliyah Madina, Jl.Sutan Soripada Mulia Panyabungan, Senin (30/11).

Ketua Al Jam’iyatul Washliyah Madina, Drs H. Amir Husin Hasibuan dalam sambutannya, menegaskan bahwa milad (ulang tahun-red) tahun ini sangat strategis untuk meneguhkan kembali eksistensi Washliyah dimadina.

“Ini akan kita jadikan sebagai momentum kebangkitan Washliyah setelah sekian lama vakum dan sepi dari kegiatan keummatan,” ujarnya di hadapan pengurus dan organisasi bagian Washliyah yang hadir.

Amir menjelaskan para syuhada dan ulama telah berjibaku untuk mendirikan Washliyah ini 90 tahun yang lalu di Medan dan generasi yang sekarang harus mampu mengambil ikhtibar dari peristiwa bersejarah tersebut sebagai bahan refleksi guna melahirkan program kerja handal dan berkualitas dalam rangka mengejawantahkan tujuan awal pendirian Washliyah sebagai organisasi perjuangan keummatan dengan misi pendidikan, dakwah dan amal sosial.

“Al mukarrom Syekh H. M. Thalib Lubis sebagai salah satu ulama pendiri Washliyah harus kita jadikan contoh tauladan dalam kehidupan sebagai makhluk pribadi dan sosial,” katanya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan sejarah baru Washliyah sudah dituliskan di Madina dengan hadirnya kader-kader baru yang visioner.

“Saya berkeyakinan, dengan tumbuh suburnya SDM kader yang ada akan mampu menjadikan Washliyah Madina kembali memainkan peran dan fungsi yang strategis ditengah tengah ummat,” sebutnya.

Wakil Ketua PD Jam’iyatul Washliyah Madina, Moechtar Nasution kepada StArtNews menambahkan bahwa hingga saat ini PD Washliyah Madina sudah membentuk beberapa organisasi bagian yakni Muslimat Washliyah Madina, Gerakan Pemuda Washliyah Madina, Ikatan Guru dan Dosen Washliyah Madina dan badan otonom yaitu Badan Penanggulangan Bencana Washliyah Madina.

“Dalam jangka waktu dekat ini akan dibentuk Ikatan Sarjana Washliyah Madina dan juga Satuan Komunitas Gerakan Pramuka Washliyah Madina,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Nasution ini menjelaskan hal ini sebagai bagian dari upaya menyahuti aspirasi dari kalangan masyarakat yang merindukan kembali kejayaan Washliyah di Madina.

Tasyakuran Milad ini selain dibarengi penyerahan santunan kepada anak yatim dan juga dilengkapi tausiyah oleh Ustaz Natsir.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi