MTQ Momen Mendekatkan Ummat dengan Alqur’an

Panyabungan, StArtNews- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal Dr. H. Dur Brutu, MA mengatakan, Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran  Nasional Ke XXVII Tahun 2018, secara resmi telah dibuka  Presiden RI H. Joko Widodo di Arena Utama Jl. Willem Iskandar Medan Estate, Minggu (7/10) lalu.  Kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 13 Oktober 2018 nanti.

Di sela-sela kegiatan menghadiri kegiatan di arena MTQ hari ini, Selasa, (9/10) Dur Brutu mengatakan, dengan kegiatan ini,  umat Islam Sumatera Utara diharapkan semakin cinta dan gemar membaca, memahami, dan mengamalkan Alqur’an.

Dikatakannya, “penyelenggaraan MTQ ini dapat memberi makna dan  semakin mendekatkan umat dengan Alquran. Nilai-nilai Alquran seyogianya tercermin dalam prilaku sehari-hari. Hal ini sesuai dengan tema yang diusung MTQ  tahun ini Mewujudkan Revolusi Mental Menuju Insan Yang Qurani” ujarnya.

“Momentum MTQ ini seharusnya tidak hanya menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan saja, tetapi sebagai momen yang paling tepat bagi ummat Islam Sumatera Utara untuk melestarikan seni dan budaya Qur’ani, serta membumikan Alqur’an ” harap Dur Brutu

Dur Brutu juga mengajak masyarakat Sumatera Utara, khususnya para orangtua untuk menanamkan  kesadaran agar lebih giat dan gemar baca Alqur’an kepada anak-anak,  terutama setelah selesai melaksanakan shalat Subuh dan Magrib.

“Orangtua juga diharapkan dapat terus memberikan motivasi bagi para anak-anak dan generasi muda Islam untuk meningkat minat baca dan mencintai Alqur’an,” pintanya.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...