Hak Cipta @Redaksi

MTsN 2 Madina Raih Juara I Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

Panyabungan, StArtNews – Madrasah Tsnawiyah Negeri 2 Kabupaten Mandailing Natal,  Meraih Juara I Lomba Sekolah Sehat  SMP/MTs Negeri dan Swasta Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018.

“Kita bangga dan bersyukur karena Madrasah kita dapat dan mampu bersaing dengan sekolah lain yang ada di Provinsi Sumatera Utara ini. Apa yang di peroleh ini merupakan bukti kerja dan komitmen yang di bangun dari seluruh warga Madrasah MTsN 2 Mandailing Natal,” ujar  Kepala MTsN 2 Mandailing Natal Drs. H. Saparuddin, MA, Kamis (28/3).

“Dengan Prestasi ini,  menjadikan MTsN 2 Mandailing Natal ini menjadi duta Provinsi Sumatera Utara dalam mengikuti event Lomba Sekolah/Madrasah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2019 ini. Saat ini kita sedang mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal untuk mengikuti event tersebut,” ujarnya.

Sedangkan Plt. Sekdakab Mandailing Natal,  H. Sahnan Batubara, S. Pd, MM yang menyerahkan piagam penghargaaan dari Gubernur Provinsi Sumatera Utara Edy Rahmayadi, memberikan apresiasi.

Sekda  juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Mandailing Natal,  khususnya MTsN 2 Mandailing Natal yang telah mengharumkan nama Kabupaten Mandailing Natal di kancah Provinsi. Selanjutnya,  ia berharap dapat bersaing dan meraih prestasi di tingkat Nasional.

“Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal sepenuhnya akan membantu MTsN 2 Mandailing Natal untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam rangka mengikuti lomba sekolah/madrasah sehat tingkat Nasional ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kasi Kelembagaan pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Purba Pohan, S. Ag, Msi mengatakan,  penilaian lomba sekolah/madrasah sehat ini tidak hanya bertumpu pada kinerja dan fisik sekolah,  tapi juga mempertimbangkan peran serta Tim Pembina UKS/M, upaya sekolah, peserta didik dan seluruh warga Madrasah dalam mewujudkan budaya prilaku hidup bersih dan sehat. Kemudian,  program-program usaha kesehatan madrasah yang telah dilakukan, baik kebijakan, fisik, sarana dan prasarana yang mendukung untuk itu.

Sedangkan Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H. Darwin Nasution, MM menegaskan bahwa Kementerian Agama akan terus konsen memfasilitasi madrasah, agar terwujud suatu lembaga pendidikan yang sehat, nyaman, dan asri. Pihaknya akan terus melakukan evaluasi terhadap seluruh persiapan yang telah di lakukan,  agar pada saat pelaksanaan penilaian tingkat nasional nantinya mendapatkan hasil yang maksimal dan meraih prestasi terbaik.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...