Muswil PKB Sumut, Ahmad Iman Ketua Terpilih

Panyabungan, StArtNews-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara serentak menggelar musyawarah wilayah (Muswil) pada tanggal 16-17 Januari 2021. Muswil tersebut secara langsung dibuka oleh Ketua DPP PKB, Dr. Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami) lewat aplikasi Zoom.

Pada Muswil PKB Sumatra Utara, Ahmad Iman terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DPW PKB Sumut periode 2021-2026 yang berlangsung di Hotel Miayana, Medan, Sabtu (16/1).

Selain penetapan ketua, Muswil PKB Sumut ini pun sekaligus menetapkan kepengurusan DPW PKB Sumut. Ir. Loso Mena ditetapkan sebagai Sekretaris dan Zeira Salim Ritonga menjabat Bendarara. Sementara Ketua Dewan Syuro diemban KH Drs. Anwar Noor Siregar.

Pengurus DPW PKB periode 2021-2026 terpilih secara langsung dilantik oleh Gus Ami yang diwakili Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid yang turut hadir dalam Muswil PKB Sumut.

“Saya atas nama ketua umum DPP PKB secara resmi melantik saudara-saudari sebagai pengurus wilayah PKB Provinsi Sumut periode 2021-2026,” ucap Jazilul Fawaid membacakan sumpah jabatan, mengutip Jurnassumut.

Usai pelantikan, Ahmad Iman kepada wartawan menyampaikan setahun ke depan akan fokus memperbaiki internal partai dan mengevaluasi secara menyeluruh agar PKB menjadi partai yang diperhitungkan di Sumut.

Iman mengungkapkan, kepengurusan baru yang dinakhodainya mempunyai beberapa target atau program yang menjadi perioritas kerja. Di antaranya konsolidasi internal partai, perbaikan struktur program kerja yang pro rakyat dan penguatan SDM kader partai.

Sebagai partai modern, kata Iman, PKB memperbaiki semua aspek administrai kerja partai dan PKB Sumut harus mengedepankan sikap sebagai pelayan yang benar-benar memahami situasi masyarakat, guna mendongkrak kemenangan partai.

Gus Ami dalam arahannya mengingatkan bahwa PKB sebagai kekuatan politik strategis yang ikut mewarnai dan menentukan bangsa Indonesia adalah fakta yang terus terbukti dan nyata.

“Kita harus terus merapatkan barisan dan PKB harus menjadi solusi di tingkat daerah, di tingkat provinsi, bahkan di tingkat Nasional,” kata Cak Imin.

Pria yang juga akrab dipanggil Cak Imin itu optimistis PKB sebagai partai yang lahir dari spirit dan semangat reformasi dengan konsistensi dan kerja keras para kader, PKB akan menembus posisi 3 besar pada pemilu 2024.

“Kita optimis PKB pada 2024 minimal 3 besar. Karena PKB meberikan jawaban dan solusi. Karena kita terdepan memberikan alternatif jalan perubahan menuju Indonesia yang lebih baik,” ujar Cak Imin.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi