Nanda Alvina Jadi Camat Perempuan Pertama di Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, StartNews – Nanda Alvina dilantik sebagai Camat Padangsidimpuan Utara di Aula Kantor Wali Kota Padangsidempuan, Jumat (27/8/2021). Perempuan kelahiran Aceh Timur, 17 Juni 1979 ini merupakan camat perempuan pertama dalam sejarah Kota Padangsidimpuan.

Sebelum dilantik menjadi camat, Nanda Alvina menjabat sekretaris Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

“Selama sejarah berdirinya Pemko Padangsidimpuan, baru ini kita lantik camat perempuan, yakni Nanda Alfina,” kata Wali Kota Irsan Efendi Nasution usai melantik jajaran pejabat struktural di lingkungan Pemko Padangsidimpuan, Jumat (27/8/2021).

Irsan menuturkan pelantikan Nanda Alvina sebagai camat menjadi pemantik inspirasi bagi kaum Hawa di jajaran ASN. Sebab, siapapun bisa menduduki jabatan kalau dipandang cakap, mampu, dan sesuai regulasi ketingkatan.

“Penempatan jabatan lebih pada persamaan gender, tapi tetap pada penilaian kemampauan persoanal yang terlihat cakap dan mampu untuk menduduki jabatannya,” ucap Irsan.

Irsan mengatakan rotasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam birokrasi. Irsan mengaku berusaha menempatkan sesuai the right man on the right place.

BACA JUGA: – Irsan Efendi Lantik 23 Pejabat Eselon III dan IV di Pemko Padangsidimpuan

“Kita memilih orang bukan atas dasar like and dislike atau kesukaan dan ketidaksukaan terhadap seseorang. Tapi, kita berusaha memilih orang yang tepat ditempatkan dalam posisi yang tepat,” jelasnya.

“Terkhusus kepada Camat Padangsidimpuan Utara yang baru dilantik, saya harap dapat bekerja lebih baik dari sebelumnya,” imbuhnya.

Irsan juga berharap kepada seluruh ASN untuk terus berinovasi serta memunculkan ide-ide kreatif dalam pelayanan publik. “Pemko tidak mau ASN terus berada di zona nyaman,” tuturnya.

Reporter: Rls

The post Nanda Alvina Jadi Camat Perempuan Pertama di Kota Padangsidimpuan first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi