NNB IKANAS Gelar Pelatihan Character Building

Foto: NNB IKANAS Gelar Acara Character Building

Bogor, StArtNews-Naposo Nauli Bulung Ikatan Keluarga Nasution (NNB IKANAS) menggelar acara Character Building untuk membentuk calon-calon pemimpin muda yang punya karakter kepemimpinan dan berpegang teguh pada budaya dan adat istiadat di Sentul Nirwana, Bogor, Jawa Barat, selama tiga hari, 8-10 Nopember 2019.

Acara ini mengangkat tema “Membentuk Pemimpin Muda yang Berkebudayaan Kuat di Era Modern” dengan pemateri Komjend Polri (Purn) Dr. Saud Usman Nasution, dr. Ria Nasution, Hafid, Royhan Nasution, Anggi Nasution dan Reza Nasution.

Pembentukan karakter yang diinisiasi NNB IKANAS untuk tahap pertama ini diikuti 20 peserta yang terdiri dari pekerja usia muda, pelajar dan mahasiswa. Selama tiga hari penuh peserta akan diberikan berbagai materi mulai dari Basic Life Sport atau kesiapan menghadapi kejadian tak terduga, Sharing Tokoh bersama Komjend Polri (Purn) Dr. H. Saud Usman Nasution, Enterpreneur,Public Speaking, Fashion, gim dan olahraga.

Reza Nasution, Ketua Pelaksana acara, kepada StArtNews mengatakan acara ini dibuat untuk menciptakan pemimpin muda dengan kualitas kepemimpinan yang baik, disiplin, penuh tanggung jawab dan berbudaya. Selain itu untuk mengenalkan budaya Mandailing kepada peserta. Meskipun peserta merupakan anak Mandailing, tidak sedikit yang lahir dan besar di Jawa.

“Tujuan acara ini membentuk karakter yang lebih baik dengan materi yang aplikatif Sehingga apa yang didapatkan peserta dalam acara ini bisa diaplikasikan di dunia kerja atau pendidikan. Karena memang sebagian besar peserta merupakan pelajar dan mahasiswa” jelas Reza.

Ia berharap acara ini bisa memberikan dampak positif bagi peserta.

“Kegiatan ini sangat positif. Di sini peserta diberikan pelatihan public speaking yang sangat membantu dalam dunia kerja dan pendidikan. Saya berharap peserta bisa mengikuti acara ini dengan serius sehingga bisa meningkatkan prestasi belajar atau kerja,” pungkasnya.

Reporter: Ara Siregar

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi