Pansus DPRD Madina Kunjungi PT SMGP, Amati Proses Pengeboran dan Limbah Perusahaan

Panyabungan, StArtNews-Pansus DPRD Kabupaten Mandailing Natal dalam kunjungan ke proyek Pembangkit Listirik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) mengamati pengoperasian sumur pengeboran yang berada di wilayah kerja perusahaan multinasional tersebut.

Tinjauan pansus ke lokasi PT SMGP dilakukan pada Kamis (11/3) lalu usai mendengarkan keluhan dari masyarakat di wilayah kerja perusahaan (WKP) yang diselenggarakan di ruang Banmusy DPRD Madina beberapa hari lalu.

Tak hanya masyarakat desa, anggota pansus saat itu juga memanggil pihak manajemen PT SMGP dan pemerintah daerah Madina.

Tinjauan ini dihadiri ketua pansus PT SMGP, Dodi Martua dan Wakil Ketua Budiman, Borotan dan sejumlah anggota pansus lainnya yakni, Suhandi, Zainuddin, Rahmad Rizky, Juwita Asmara, Arsidin batubara, Zubaidah Nasution, Ahmad Taufik siregar, Maraganti, Syafaruddin Ansyari, Lely Artaty. Khoirun dan Zulfakhri Batubara.

Dodi Martua mengatakan, kunjungan lapangan ke PTSMGP dilakukan sesuai dengan tata tertib pansus DPRD Madina, guna melihat langsung pengoperasian yang dilakukan perusahaan.

“Pansus ingin memastikan perusahaan sudah menjalankan dan mematuhi semua regulasi tentang panas bumi,” Kata Dodi pada wartawan, Minggu (14/3) didampingi Budiman Borotan.

Budiman Borotan menambahkan selain melakukan kunjungan ke PT SMGP, anggota pansus juga meninjau ke sejumlah desa di wilayah kerja perusahaan untuk cross check informasi yang didapat dari masyarakat.

“Karena dari data dan informasi sebelumnya sudah kita dapatkan baik dalam rapat dengar pendapat maupun keterangan dari berbagai pihak untuk itu perlu juga kita tinjau ke lapangan,” ujarnya.

Para anggota pansus yang melakukan kunjungan ini didampingi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat setempat serta melakukan pertemuan dengan warga desa yang terdampak.

Reporter: Hasmar Lubis
Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi