Parlin Lubis, Musisi Legendaris Madina Tapsel Meninggal Dunia

Panyabungan, StArtNews-Salah satu musisi legendaris Mandailing Natal dan Tapanuli Selatan, Parlin Lubis meninggal dunia pada Jumat (15/1) sekitar pukul 15.00 WIB di kediamannya, Desa Gunungtua Jae, Panyabungan.

Sebelumnya, almarhum sudah lama terbaring dalam keadaan sakit. Bahkan pada bulan Desember 2020 lalu, Kapolres Madina, AKBP Horastua Silalahi sudah menyempatkan diri menjenguk pencipta lagu Tarsonggot itu.

Kepergian musisi legendaris ini menyisakan luka mendalam di kalangan masyarakat Mandailing, terlebih pencinta lagu Mandailing Tapsel. Beragam ucapan bela sungkawa diunggah masyarakat Mandailing Natal di lini masa Facebook sebagai ungkapan rasa kehilangan.

Salah satu yang ikut berkomentar adalah akun Ahmad Ansor Rangkuti. Dalam psotingannya ia berharap amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT.

Hal senada juga diungkapkan akun Arpan Ritonga. Ia menuliskan ucapan selamat jalan dengan iringan doa agar ibadah penyanyi yang hit sejak tahun 80-an itu diterima.

Parlin Lubis dikenal sangat piawai menciptakan lagu-lagu Mandailing Tapsel. Banyak lagu ciptaannya dinyanyikan atau dipopulerkan oleh artis-artis dangdut Nasional asal Mandailing Natal dan Tapanuli Selatan seperti Syamsir KDI, Maya KDI dan lainnya.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi