Hak Cipta @Redaksi

Partai Gerindra Madina Bagi-bagi Masker

Mandailing Natal.StArtNews- Ketebalan kabut asap kiriman dari Riau yang terus bertambah dan mengganggu masyarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membuat Partai Gerindra Madina turun ke jalan untuk membagi masker bagi masyarakat dan pengendara pada Minggu (22/9/2019).

Ketua DPD Gerindra Madina, Erwin Efendi Lubis, yang juga sebagai Ketua sementara DPRD mengatakan kegiatan ini diadakan karena kabut asap kiriman dalam beberapa hari ini semakin tebal dan sudah mengancam kesehatan masyarakat.

Erwin mengimbau kepada masyarakat agar setiap keluar rumah memakai masker sebagai upaya antisipasi dini dari serangan penyakit ISPA.

“Masker hanya antisipasi saja. Yang terutama itu kita kurangi aktivitas di luar rumah dan tetap jaga kesehatan,” jelasnya.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Mandailing Natal ini berharap agar pemerintah pusat secepatnya melakukan penanggulangan untuk mengurangi asap tebal ini.

Sarwan, salah satu pengguna jalan, mengatakan sangat terganggu dengan kabut asap yang menyelimuti langit Madina ini.

“Selain mengganggu pernapasan, mengakibatkan badan lemas dan panas, kabut asap ini bahkan sudah banyak yang meriang karenanya, terutama anak-anak,” katanya.

Pantauan wartawan pembagian masker yang dilaksanakan di Depan Kantor DPC Gerindra Madina, Desa Gunung Tua Panggorengan, Kecamatan Panyabungan, ini untuk kurun waktu 1,5 jam masker yang sudah dibagikan kepada masyarakat mencapai 100 kotak.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Ket photo: ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis bagi bagi masker akibat kabut asap makin tebal melanda daerah itu

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...