Hak Cipta @Redaksi

Peduli Kabut Asap, Dinkes Madina dan Wartawan Bagi Masker kepada Pengendara

Foto: Salah Seorang Wartawan Sedang Membagikan Masker kepada Pengendara yang Lewat dalam Aksi Bagi Masker di Jembatan Aek Godang

Mandailing Natal, StArtNews-Peduli terhadap bahaya kabut asap yang dapat menyebabkan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) yang dalam beberapa hari ini penderitanya semakin meningkat di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Dinas Kesehatan Madina dan wartawan mengadakan aksi bagi-bagi masker kepada pengguna jalan raya (pengendara), Senin (23/9).

Pembagian masker yang dilakukan wartawan yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Madina ini dipusatkan di jembatan Aek Godang, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan.

“Bakti sosial dengan membagikan masker kepada pengendara ini dilakukan mengingat kondisi udara yang sudah semakin memperihatinkan. Ini di lakukan atas kerja sama wartawan dengan Dinkes Madina,”kata Jeffry Barata Lubis, salah satu wartawan terbitan Medan.

Ia mengakui hatinya terpanggil melakukan aksi sosial ini dikarenakan penderita ISPA di Kabupaten Madina meningkat secara drastis. Saat ini berdasarkan keterangan dari Kadis Kesehatan Madina, dr. Syarifuddin Nasution, penderita ISPA pascakabut asap mulai dari bulan Juli hingga Agustus 2019 sudah mencapai 300 orang.

“Walaupun hanya dengan turut serta membagikan masker kepada pengendara, saya merasa setidaknya telah ikut berbuat guna mengantisipasi bertambahnya penderita ISPA di Kabupaten Madina,” ungkapnya.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat yang ada di Madina agar secara sadar diri ikut berbuat untuk menangani dan mengurangi kabut asap kiriman akibat karhutla ini agar demi kesehatan bersama.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...