Peduli Kesehatan Masyarakat, Yonif 123/RW Bagi Masker

Madina- StArtNews- Peduli terhadap masyarakat di masa pandemi covid-19, Yonif 123/RW melalui Kompi senapan B Mangga Dua turun langsung ke tengah-tengah masyarakat membagikan masker, Selasa (08/09).

Turunnya prajurit Yonif 123/RW ke lapangan untuk membagikan masker kepada masyarakat merupakan salah satu bukti kepedulian prajurit TNI, khususnya Angkatan Darat terhadap kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang melanda Negara ini.

Pantauan di lapangan prajurit TNI dari Yonif 123/RW melakukan pembagian masker di dua titik yang berbeda yaitu di objek wisata panatapan dan Pusat Pasar Panyabungan seabgai inti Kota Panyabungan.

Danyon 123/RW Mayor Inf Goklas P. Silaban melalui Danki Senapan B Mangga Dua Lettu Inf S. Marpaung mengatakan bahwa sekarang Kabupaten Mandailing Natal sudah masuk ke zona merah dan sudah banyak yang terkonfirmasi virus Corona, untuk itu sebagai prajurit TNI merasa terpanggil membantu menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Hari ini kita turun langsung ke masyarakat mengimbau agar masyarakat mengerti betapa pentingnya memakai masker sekaligus kita berikan pengertian kepada masyarakat,” ujar Danki Mangga Dua.

Lebih lanjut Lettu Inf S. Marpaung mengatakan bahwa sekarang ini wilayah Madina sudah masuk zona merah virus Covid-19 atau yang lazim disebut Corona. Untuk itu sebagai prajurit TNI, pihaknya wajib membantu pemerintah untuk memutus penyebarannya dengan cara berperan aktif menyadarkan masyarakat mematuhi protocol kesehatan, terutama penggunaan masker.

“Kita selain memberikan masker kepada masyarakat juga menyosialisasikan pentingnya tiga M yakni Memakai masker, sering Mencuci tangan dan Menjaga jarak apabila dalam sutuasi keramaian,” jelas Lettu Inf S. Marpaung.

Dalam kegiatan tersebut prajurit Yonif 123/RW menyapa masyarakat dengan santun dengan terlebih dahulu menayakan apakah mereka membawa masker selanjutnya menjelaskan pentingnya tiga M tersebut.

“Saya menekankan kepada prajurit Kompi agar dalam memberikan pengertian kepada masyarakat mempergunakan bahasa yang santun sehingga apa yang kita sampaikan tersebut dapat diterima oleh masyarakat,” pungkas Lettu Inf S. Marpaung.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Tim Redaksi StARtNews

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi