Pelaksanaan Shalat Gerhana Bulan di Kotanopan Dipusatkan di Ponpes Subulussalam

Kotanopan.StArtNews- Pelaksanaan Shalat Gerhana Bulan/Khusuf yang dilaksanakan Muspika Kotanopan dipusatkan di halaman Pondok Pesantren Subulussalam Sayurmaincat Kotanopan Kab. Mandailing Natal, Rabu malam (31/1).

Hadir dalam acara tersebut Camat Kotanopan Kholilullah,  S.Sos,  Danramil 14 Kotanopan Kapten Misran Dalimunthe,  Kepala KUA Kotanopan Drs.  M.  Yazid,  UPT.  Dinas Pendidikan Kotanopan,  Ulama, Pimpinan Pondok Pesantren,   Kepala Desa, masyarakat Kotanopan dan guru serta Santri Subulussalam.

Sebelum shalat Gerhana Bulan dilaksanakan, warga terlebih dahulu melaksanakan shalat Isya berjamaah. Bertindak sebagai imam dalam Shalat Gerhana ini  Ustadz H. Laung Lubis, sedangkan Khatib Ustadz Esmin Pulungan,  S.Ag.

Dalam Khutbahnya, Esmin Pulungan mengajak seluruh yang hadir untuk menyikapi terjadinya Gerhana Bulan ini dengan penuh keiman, bukan dengan takhayul dan khurafat. Dalam Islam apabila terjadi Gerhana Bulan ummatnya dianjurkan untuk melaksanakan Shalat Gerhana.

Esmin juga mengajak yang hadir agar fenomena alam ini dijadikan motivasi untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. ” Perbanyaklah thaubat dan jadikan fenomena alam ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah.  Semoga kita yang hadir ini semua mendapat ampunan dari Allah SWT”, ujarnya.

Sedangkan Camat Kotanopan Kholilulllah,  S.Sos,  mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan Shalat Gerhana ini. Harapannya, agar semua pihak bisa bekerja sama untuk memajukan Kotanopan ke arah yang lebih baik.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi