Pelaku Perjalanan dari Tangerang ke Madina Diduga Positif Covid-19

Rapid Test terhadap warga padang bulan yang di duga berhubungan dengan pasien terduga Positif Covid 19 di Kota Nopan.

Panyabungan.StArtNews-Satu orang pasien OTG atau Orang Tanpa Gejala asal Desa Padang Bulan, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal inisial ARL yang dirawat di RSU Martha Friska Medan dinyatakan Positif Covid-19 dari hasil swab.

Sesuai informasi yang diperoleh StArtNews, Pasien OTG tersebut sebelumnya dirawat di RSU Panyabungan kemudian dirujuk ke RSU Martha Friska Medan.

Dari Informasi yang didapat, pasien positif Covid-19 asal Kotanopan Mandailing Natal ini merupakan pelaku perjalanan dari Tangerang, Banten ke Mandailing Natal. Kedatangannya untuk melihat keluarga yang meninggal dunia dua hari sebelum lebaran.

Saat hendak kembali ke Tangerang, si pasien mengambil surat kesehatan ke puskesmas setempat. Saat dilakukan Rapid Test, hasilnya Pasien dinyatakan reaktif dan langsung dirawat di RSU Panyabungan. Kemudian dirujuk ke RSU Martha Friska Medan sambil menunggu hasil swab untuk memastikan pasien positif atau negatif.

Seminggu setelah sampel darah dikirim, dikabarkan tadi malam, hasil swab telah diterima oleh Dinas Kesehatan Mandailing Natal dan menyatakan pasien positif Covid-19 atau Corona.

Namun sejauh ini, belum ada informasi resmi dari Pemda setempat. Informasi ini dikuatkan dengan adanya rapid test yang dilakukan Puskesmas Kotanopan terhadap 100 orang warga Desa Padang Bulan, Kota Nopan yang diduga melakukan kontak langsung dengan pasien tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Mandailing Natal, Sahnan Pasaribu yang dikonfirmasi mengatakan, usai salat Jumat akan menginformasikan secara resni sambil menunggu petunjuk dari Bupati.

Tim Redaksi StArtNews

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi