Pemandangan Air Terjun Caroce Memudar

Air Terjun Caroce di Kec. Ranto Baek terlihat Keruh

Air Terjun Caroce di Kec. Ranto Baek terlihat Keruh

Panyabungan-StArtNews
Pemandangan air terjun Caroce di Desa Tandikek Kecamatan Ranto Baek, Kabupaten Mandailing Natal belakangan ini memudar. Hal ini diakibatkan dengan maraknya aktifitas penambangan emas yang dilakukan oleh masyarakat di hulu sungai Aek Singonggang sehingga membuat air menjadi keruh dan berwarna merah.
Padahal air terjun yang dikenal dengan memiliki keindahan eksotis ini merupakan salah satu tempat yang ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah di Mandailing Natal dan Sumatera Barat.
Zulkifli salah satu pengunjung kepada StArtNews, Minggu mengatakan, dengan banyaknya aktifitas penambangan emas di hulu sungai membuat airn sungai menjadi keruh dan merah.
Selain telah memudarkan keindahan air terjun yang merupakan kebanggaan Pemerintah Daerah ini juga telah berimbas kepada para warga yang hendak menggunakan air sungai tersebut.
Dikatakannya, keindahan air terjun Caroce sungguh menawan dengan desiran air yang mengalir membuat membuat suasana jadi nyaman apalagi saat menghilangkan kepenatan dari aktivitas keseharian namun, dengan kondisinya yang sekarang setelah airnya menjadi keruh membuat dirinya enggan kesana.
Reporter : Holik Mandailing
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi