Pembangunan Gedung Serbaguna Simanggir Selesai: Semoga Bermanfaat

Ranto Baek, StArtNews-Setelah lama meminjam sarana gedung sekolah maupun fasilitas umum lainya dalam setiap kegiatan desa, termasuk musyawarah, kini masyarakat yang berdomisili di Desa Simaninggir, Kecamatan Ranto Baek Kabupaten Mandailing Natal sudah memiliki gedung Serbaguna sendiri.

Gedung serbaguna ini dibangun dari alokasi Dana Desa tahun 2020 dan dapat dipergunakan untuk setiap kegiatan dan acara di desa.

Kepada wartawan Sabtu (30/10/20), Kepala Desa Simaninggir, Ahmad Lubis mengatakan, keberadaan gedung serbaguna ini dibangun dari Dana Desa tahun 2020 untuk dimanfaatkan masyarakat desa setempat.

“Dulu sebelum dibangun (gedung serbaguna), pertemuan masyarakat desa atau rapat-rapat desa masih memakai tempat fasilitas umum lainnya seperti sekolah. Alhamdulillah, kini masyarakat sudah tidak perlu repot lagi karena gedung ini sudah bisa difungsikan untuk acara desa maupun acara keagamaan,” katanya.

Selain pembangunan gedung serbaguna. Dana Desa Simaninggir tahun 2020 itu pun dipergunakan untuk pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang terdampak akibat dari pandemi Covid -19.

“Untuk pembagian BLT desa kita sudah salurkan ke masyarakat tinggal nantinya yang ada perpanjangan yang belum,” tambah Ahmad.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi