Pembangunan Jembatan Tambangan Dilaksanakan Tahun Ini

Panyabungan, StArtNews-Perwakilan warga tujuh desa di seberang Batang Gadis, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendatangi gedung DPRD Mandailing Natal (Madina), Rabu (3/6)

Kedatangan warga tersebut untuk mempertanyakan kejelasan pembangunan jembatan yang ambruk diterjang banjir tahun 2018 lalu. Jembatan itu merupakan akses yang menghubungkan tujuh desa itu ke kecamatan.

Warga yang datang diterima oleh Wakil Ketua DPRD Madina Erwin Nasution, dan Fraksi Golkar Madina serta Kadis PUPR Madina, Subuki.

Karsian Lubis, salah satu tokoh adat Tambangan mengungkapkan kedatangan kami DPRD ini untuk memperjelas rencana pembangunan jembatan tambangan yang jatuh pada tahun 2018 lalu.

“Kita mempertanyakan kapan dibangun jembatan tersebut. Alhamdulillah, setelah mendengar jawaban dari Fraksi Golkar dan Kadis PUPR, pembangunan jembatan tersebut dilaksanakan tahun ini,” jelasnya.

Ia menerangkan berdasarkan jawaban dan tanggapan Kadis PUPR, pembangunan jembatan itu tinggal menunggu waktu.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Madina, Erwin Nasution kepada wartawan menyampaikan perwakilan masyarakat yang datang adalah kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh adat dari wilayah seberang batang gadis Tambangan. Kedatangan warga tersebut memastikan kejelasan pembangunan jembatan Tambangan yang ambruk 2018 yang lalu.

“Adanya kesimpangsiuran berita di tengah masyarakat yang menyatakan jembatan itu tidak ditindaklanjuti pihak pemerintah, tadi sudah kita jelaskan kita panggil kadis PUPR bahwasanya jembatan itu akan di lanjutkan pembangunannya tahun ini,” jelasnya.

Dari penjelasan Kadis PUPR pada pertemuan itu, pembangunan jembatan Tambangan ada pada dua mata anggaran yaitu DAU dan dari BNPB Pusat.

Erwin berujar warga yang datang begitu antusias dengan penjelasan Kadis PUPR. Mereka juga meminta pemerintah agar ikut menyosialisasikan pembangunan ini kepada warga lainnya.

Sebelumnya Kadis PUPR Madina, Subuki menyampaikan, biaya pembangunan jembatan Tambangan sudah dianggarkan di DAU, tinggal menunggu proses dan melihat situasi dan kondisi di tengah pedemi Covid-19 ini.

Subuki berujar perencanaan untuk rangka jembatan sudah digerakkan. Untuk seksi jembatan akan diganti. Saat sedang dilakukan pengecekan di lapangan

“Tahun ini juga akan kita bangun,” tegas Subuki.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi