Hak Cipta @Redaksi

Pembekuan PSSI Dicabut, La Nyalla Belum ‘Nongol’ Juga di Tanah Air

MUSIK & INFORMASI SIANG  – Berakhirnya pembekuan PSSI, ternyata tidak diiringi dengan kehadiran pimpinan federasi tersebut, La Nyalla Mattalitti di tanah air.

La Nyalla masih menjadi sosok yang buron setelah tersangka korupsi hibah Rp 5 miliar tahun 2012 kabur dari tanah air. Diduga La Nyalla menggunakan uang negara itu untuk membeli saham perdana Bank Jatim berdasar surat bernomor Kep-11/0.5/Fd.1/03/2016 bertanggal 16 Maret 2016.

Keberadaan La Nyalla, saat ini menurut Jaksa Agung Muhammad Prasetyo masih berada di Singapura.

“Iya masih di Singapura dia,” ujar Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Kepergian La Nyalla ini cukup ironis, mengingat lembaga yang dipimpinnya telah keluar dari jeratan hukuman pembekuan dari Kemenpora.

Menpora Imam Nahrawi, secara resmi menunjukan surat pencabutan SK pembekuan PSSI di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Surat tersebut berisi Keputusan Menpora No. 14 Tahun 2016 tentang Pencabutan Atas Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga No. 01307 Tahun 2015 Tentang Pengenaan Sanksi Administratif Berupa Kegiatan Keolahragaan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Tidak Diakui.

Dengan diedarkannya surat tersebut maka PSSI kembali dapat melaksanakan kegiatan dan fungsinya sebagai federasi sepakbola Indonesia.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...