Pembukaan Jalan Lingkar Kelurahan Simpang Gambir Dimulai

Mandailing Natal.StArtNews- Pembukaan jalan lingkar di Kelurahan Simpang Gambir, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Pembukaan jalan sepanjang 2,2 kilometer menggunakan alat berat beko.

Pengerjaan pembukaan jalan tersebut di pantau langsung Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, dampingi Camat dan Kapolsek Lingga Bayu, serta tokoh masyarakat.

Bupati Dahlan Hasan nasution mengatakan,pembukaan jalan lingkar untuk mengatasi kemacaten yang selama ini terjadi di pasar simpang gambir.

“Setiap hari minggu di simpang gambir ini ada namanya hari pekan (pasar). Apabila hari pekan seluruh trasportasi macet karena pedagang tumpah sampai ke jalan, terkadang macetnya bisa satu sampai dua jam. Makanya secepatnya jalan lingkar ini kita buka,”sebut Dahlan hasan

Terkadang kata Dahlan hasan ada ambulance yang membawa pasien sangat susah untuk lewat bisa berjam-jam, ini alhamdulillah masyarakat simpang gambir mau menghibahkan tanahnya untuk membuat jalan lingkar.

Selain mengibahkan tanah untuk jalan lingkar, masyarakat simpang gambir juga menghibahkab tanah untuk pertapakan pasar.

“Terimkasih kami kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanah untuk jalan lingkar. Dan tanah pertapakan untuk pasar simpang gambir seluas 2 hektar, pasar ini akan kita bangun kembali,”ucap Dahlan

Dahlan menjelaskan, pembukaan jalan lingkar ini akan di kerjakan sapai tuntas agar bisa di lakukan pengerasan.

“Pembukaan jalan lingkar ini akan di tuntaskan, dan di lakukan pengeras. Sehingga di APBD murni nanti bisa di anggarkan untuk pengaspalannya, agar mobil bisa lewat dari seni tidak lagi terjadi kemacetan,”jelas Dahlan

Jika pasar simpang gambir nantinya di pindahkan, dahlan mengatakan, bekas pasar simpang gambir akan di buat rumah adat, karena dari simpang gambir ini dulunya ada kerjaan lingga bayu, sehingga bisa tempat untuk latihan adat budaya.

Sementara tokoh masyarakat simpang gambir di wakili Raja Adat Simpang Gambir H. Maskut menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati madina yang telah turun langsung membuka jalan lingkar simpang gambir.

“Selama ini setiap hari minggu di simpang gambir ini selalu macet karena banyaj pedagang yang berjualan sampai badan jalan. Mudah-mudahan dengan di bukanya jalan lingkar ini bisa menjadi jalan alternatif jika di hari pekan nanti,”ucapnya.

Reporter : Saima Putra

Editor : Red

Ket Photo.
Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution bersama Muspika Lingga Bayu dan tokoh masyarakat, saat meninjau pengerjaan pembukaan jalan lingkar di simpang gambir.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi