Pemdes Gunung Godang Rampungkan Rabat Beton 100 Meter

Ranto Baek, StArtNews-Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Godang, Kecamatan Ranto Baek Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatra Utara, telah merampungkan pekerjaan fisik jalan rabat beton menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) sepanjang 100 meter.

Kepala Desa Gunung Godang, Habib Lubis mengatakan, pekerjaan fisik jalan rabat beton ini dibiayai dari Dana Desa (DD) anggaran tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Gunung Godang.

“Kini pekerjaan jalan rabat beton menuju TPU telah rampung,” ujar Habib kepada wartawan, Minggu (01/11).

Harun menejelaskan pekerjaan jalan rabat beton ini melibatkan masyarakat setempat sebagai tenaga kerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Program kerja ini juga sesuai dengan hasil musyawarah desa pada tahun lalu dan alhamdulillah pekerjaannya sudah selesai,” katanya.

Rabat beton ini juga tak hanya mempermudah akses jalan menunju ke TPU. Namun, juga mempermudah warga untuk beraktivitas karena di areal TPU ini terdapat sejumlah perkebunan milik warga sehingga jalan rabat beton ini sama-sama menguntungkan.

Dana desa tahun 2020 juga dipergunakan untuk membangun tembok masjid di desa Gunung Godang yang bertujuan untuk mencegah terjadinya longsor.

“Tahun 2020 ini DD Gunung Godang kita selalu mengutamakan penyaluran BLT-DD bagi warga yang terdampak Covid-19. Selain bangun jalan program kerja kita untuk tahun ini bangun dek di belakang masjid desa ini untuk cegah terjadinya longsor,” tambah Habib.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi