Pemerintah Pusat Tetapkan PPKM Level 4 untuk Kabupaten Madina

Panyabungan, StartNews – Daerah yang dikategorikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Sumatera Utara (sumut) bertambah dibandingkan pekan sebelumnya. Tiga daerah PPKM level 4 periode 7-20 September 2021 adalah Kota Medan, Sibolga, dan Mandailing Natal (Madina). Sementara Kota Pematangsiantar yang dua pekan terakhir berada di level 4, kini turun ke level 3.

Perpanjangan PPKM di luar Jawa dan Bali itu dimumkan oleh Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto pada Senin (6/9/2021) malam.

Di luar Jawa dan Bali, Airlangga menyebutkan, ada 23 kabupaten/kota yang masuk kriteria PPKM level 4. Sebelumnya, ada 34 kabupaten/kota di luar Jawa dan Bali yang menetapkan PPKM level 4.

“Dari PPKM yang ditetapkan di 23 kabupaten/kota, 15 kabupaten/kota dari 34 kabupaten/kota level 4, ini masih di level 4. Yang sudah turun adalah 19 kabupaten/kota. Namun, ada tambahan 8 kabupaten/kota yang dapat peningkatan dari level 3 ke level 4, sehingga total yang diterapkan di level 4 adalah 23 kabupaten/kota,” tutur Airlangga.

Untuk PPKM level 3, Airlangga menjelaskan, diterapkan di 314 kabupaten/kota. Sebelumnya, PPKM level 3 di luar Jawa dan Bali diterapkan di 303 kabupaten/kota. Sedangkan PPKM level 2 diterapkan di 49 kabupaten/kota atau sama jumlahnya dengan sebelumnya.

Berikut daftar PPKM level 2-4 di Sumut:

Level 4
Kota Medan, Kota Sibolga, Kabupaten Mandailing Natal.

Level 3
Kabupaten Asahan, Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Dairi, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Karo, Kota Binjai, Kota Pematangsiantar, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Labuhanbaut Utara, Kabupaten Langkat, Kabupaten Nias, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Samosir, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Toba Samosir.

Level 2
Kabupaten Humbang Hasundutan, Kota Gunungsitoli, Kota Padangsidimpuan, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Labuhan Batu, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Tapanuli Tengah, dan Kabupaten Tapanuli Utara.

Reporter: Rls

The post Pemerintah Pusat Tetapkan PPKM Level 4 untuk Kabupaten Madina first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi