Pemkab Madina dan Persatuan Saroha Malayasia akan Teken MoU

Foto: Pertemuan Persatuan Saroha Madina dengan Bupati Madina

Mandailing Natal, StArtNews-Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) akan membuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan Persatuan Saroha Malaysia.

Rencana pendatangan MoU ini untuk membuka lapangan kerja di bidang tenaga medis untuk lulusan akademi kebidanan agar bisa bekerja di sejumlah Rumah Sakit yang ada di Malaysia.

Hal ini terungkap dalam silaturahmi antara Persatuan Saroha Malaysia dengan Pemkab Madina yang terlaksana baru-baru ini. Acara silaturrahmi ini langsung dihadiri Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution, dan Presiden Persatuan Saroha Malaysia, Datok Mohd. Hasyimi Daulay bersama rombongan.

Bupati Madina didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Drs. Sahnan Pasaribu, kepada StArt News, Kamis (17/10) mengatakan pada saat pertemuan tersebut, Pemda Madina meminta kepada keluarga besar Saroha Malaysia agar bisa mengakomodir tenaga kerja di bidang tenaga medis untuk bisa bekerja di berbagai rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang ada di Malaysia.

Dahlan menyampaikan Persatuan Saroha Malaysia menyanggupi permintaan tersebut. Dengan adanya kesanggupan itu diharapkan lulusan Akbid yang ada di Madina memperoleh peluang kerja dengan penghasilan yang baik di Negeri Jiran tersebut.

“Dalam waktu dekat, kita akan menandatangani MoU dengan pihak Saroha Malaysia. Kita ingin terobosan ini dapat terwujud secepatnya,” kata Dahlan.

Menindaklanjuti kerjasama itu, Bupati Madina menerangkan, pihaknya akan menyiapkan berbagai persiapan termasuk pembekalan dan pelatihan untuk lulusan Akbid.

“Tentu saja, kita akan bekerjasama dengan Universitas yang ada di Medan untuk memberikan pembekalan pengetahuan ilmu kesehatan, bahasa Inggris, ilmu agama, dan adat budaya. Sehingga anak-anak kita yang nanti bekerja di sana benar-benar siap dipakai sesuai disiplin ilmu yang mereka miliki,” ungkap Dahlan

Dahlan menerangkan kerjasama ini dipastikan akan membuka peluang kerja dan mengurangi pengangguran. Ke depan, Pemkab Madina akan terus mengejar peluang-peluang kerja untuk lulusan sarjana yang berasal dari Madina, baik dalam negeri maupun manca negara.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi