Pemkab Madina dan PWI Hadir di Acara Puncak HPN 2020 Kalsel

Foto: Puncak Perayaan Hari Pers Nasional 2020 Dihadiri Presiden Joko Widodo

Panyabungan, StArtNews-Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Madina hadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2)

Acara puncak HPN yang mengangkat tema “Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibu Kita Negara” dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Turut juga hadir sejumlah menteri Kabinet Indonesia Kerja seperti Menteri Kominfo dan Kemenko Polhukam serta menteri lainnya. Kemudian, Ketua MPR RI; Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI; Puan Maharani, Ketua Dewan Pers; Prof. Muhammad Nuh, Ketua Umum PWI Pusat; Atal S Depari, dan juga hadir 20 Duta Besar negara sahabat dan wartawan asing dari berbagai media luar negeri. Dari unsur wartawan atau jurnalis hadir sekitar tiga ribuan dari berbagai penjuru tanah air.

Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution diwakili Kabag Humas dan Protokol M. Wildan Nasution kepada wartawan mengatakan, panitia pusat HPN tahun 2020 mengundang Pemkab Madina untuk menghadiri rangkaian kegiatan HPN yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan.

“Kita bersama PWI Kabupaten Madina diundang untuk menghadiri kegiatan HPN tahun 2020 di Kalimantan Selatan. Tadi, pak Presiden sudah menyampaikan banyak arahan kepada semua yang hadir tentang pentingnya media massa untuk menyukseskan Indonesia maju,” kata M. Wildan Nasution.

Kemudian, Ketua PWI Kabupaten Madina Mhd Ridwan Lubis menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Madina atas kehadiran ikut di acara HPN tahun 2020.

“Kita berterima kasih kepada Pemkab Madina atas kesediaan hadir di acara HPN tahun 2020 yang kebetulan tahun ini diselenggarakan di Kalimantan Selatan. Ini sebuah awal kerja sama kemitraan yang baik antara wartawan dengan Pemerintah yang terus akan kita tingkatkan,” jelasnya.

Senada dengan Bupati, Ketua PWI Madina juga menyampaikan bagaimana Presiden sudah banyak memberikan arahan mengenai perkembangan media massa maupun media online. Kemudian, Pemerintah Pusat bersama Dewan Pers akan menyusun regulasi baru untuk penyempurnaan aturan yang berkaitan dengan perusahaan media dan wartawan.

“Semua arahan yang disampaikan Presiden, Ketua Dewan Pers dan Ketua Umum PWI akan kita terapkan nanti di daerah, tentunya bersama-sama dengan Pemkab Madina,” ungkap Ridwan.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi