Pemkab Madina Gelar Pertemuan Tim Pokja GDPK

Foto : Sekda Madina Sahnan Batubara saat memberikan sambutan.

Foto : Sekda Madina Sahnan Batubara saat memberikan sambutan.

Panyabungan, StArtNews – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) menggelar pertemuan dengan Tim kelompok kerja (Pokja) Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK), Selasa (30/4/2019).

Acara yang di laksanakan di Aula Hotel Rindang Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan tersebut di buka Sekda Madina Sahnan Batubara. Dan di hadiri Ketua Pengadilan Agama Negeri Panyabungan, Ketua Pokja GDPK Alamuhaq, Kadis Pengadilan Kependudukan dan Keluarga Berencana Madina Adanan Harahap.

Untuk peserta Kegiatan pertemuan Tim Pokja GDPK dari Koalesi Kependudukan seperti Kantor Statistik, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Bappeda Madina, Dinas PMD.

Kadis Pengadilan Kependudukan dan Keluarga Berencana Madina Adanan Harahap dalam laporannya menyampaikan, tujuan acara pertemuan Tim Pokja GDPK ini untuk menyusun rencana dan menindaklanjuti program kegiatan Bidang, Menyusun persepsi dalam rangka penyusunan langkah-langkah GDPK.

“Selain itu untuk mengetahui proses GDPK dan menjadikan GDPK sebagai salah satu dokumen perencanaan Sumber Literatur bagi stakeholder di madina,” jelasnya.

Sementara sambutan Bupati Madina yang disampaikan Sekda Madina Sahnan Batubara menyampaikan, mengingat dinamika Kependudukan di setiap daerah sangat berbeda maka di harapkan setiap tingkatan menyusun GDPK daerah.

“Grand Design ini nantinya dapat di jadikan acuan dalam penyusun berbagai perencanaan Pembangunan yang berwawasan Kependudukan di daerah Kabupaten Mandailing Natal,” jelasnya.

Dan melalui GDPK ini di harapkan akan tercipta komitmen dari seleuruh pemangku kebijakan untuk menjadikan data dan informasi kepandudukan.

“GDPK ini juga di harapkan dapat sejalan dengan rencana pembangunan jangka panjang daerah,” harapnya.

Pada kegiatan itu juga menghadirkan Narasumber Dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sumut Laura Ance Sinaga dan Hamzah HR.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi