Pemkab Madina Menerima Penghargaan LPPD

Panyabungan, StArtNews-Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menerima piagam penghargaan atas hasil capaian kinerja Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2018 dengan skor 2,71 dan status kinerja sangat tinggi.

Penghargaan tersebut diterima dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Dirjen Jenderal Otonomi Daerah, Drs. Akmal Malik, M.Si.

“Hasil capaian kinerja LPPD tahun 2018 itu, Kabupaten Madina mendapatkan skor 2,7163. Dengan skor tersebut Madina mendapatkan predikat hasil kinerja tinggi,” sebut Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kabupaten Madina, Ismet Rangkuti kepada StArtNews, Kamis (28/1).

Ismet menjelaskan sesuai Peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019, capaian ini disusun tahun 2019 untuk LPPD tahun 2018 dan hasilnya dikeluarkan pada 2020.

“Capaian penghargaan ini atas prestasi menjalankan program yang bersumber dari Anggaran APBN, APBD provinisi dan kabupaten untuk tahun 2018, yang penilaiannya langsung tim dari kementerian,” jelasnya.

Sementara Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution mengucapkan terima kasih atas capaian penghargaan prestasi ini. Hal ini, kata Bupati berkat kinerja ASN dan OPD di lingkungan Pemkab Madina.

“Kami mengucapkan terima kasih semua dengan OPD yang telah bekerja semaksimal mungkin sehingga kita meraih penghargaan ini. Tapi kami menekankan bahwa ini belum selesai, dan kami akan terus meningkatkan prestasi dan capaian kami,” ucapnya.

Dahlan Hasan berharap capaian ini tidak hanya sampai di sini dan terus melakukan upaya maksimal demi perubahan dan perbaikan.

“Capaian ini akan terus kita tingkatkan, karena lebih sulit mempertahankan prestasi dari pada mendapatkan ini, untuk itu kepada OPD agar terus meningkatkan kinerja,” harapnya.

Reporter: Putra Saima

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi