Pemkab Madina Serahkan Bantuan Kultivator untuk Tujuh Kelompok Tani

Pemkab Madina Serahkan Bantuan Kultivator untuk Tujuh Kelompok Tani

Panyabungan, StartNews – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution, Sabtu (28/8/2021), menyerahkan bantuan alsintan (alat dan mesin pertanian) berupa kultivator kepada kepada tujuh kelompok tani di tiga kecamatan: Kotanopan, Puncak Sorik Marapi, dan Tambangan.

Menurut Atika, pemberian bantuan alat dan mesin pertanian yang digunakan untuk pengolahan tanah sekunder itu merupakan wujud kehadiran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina untuk mendukung para petani.

“Sehingga, (dengan bantuan itu) para petani bisa berproduksi secara maksimal dengan cost yang minimal. Salah satu bentuk dukungan itu adalah bantuan alsintan,” kata Atika.

Dengan adanya mesin tersebut, Atika berharap efisiensi modal, waktu, dan tenaga bisa dicapai. “Dengan tercapainya hasil produksi yang maksimal dengan cost minimal mendorong terjadinya modernisasi pertanian,” ujarnya.

Atika menegaskan Pemkab Madina akan terus memperhatikan kebutuhan para petani, termasuk upaya membenahi kendala tersendatnya pupuk bersubsidi karena administrasi penebusan.

Selain modernisasi pertanian, kata Atika, kedepan Pemkab Madina juga akan mencari solusi dan berupaya agar pembinaan metode-metode baru menjadi fokus bersama. “Konsentrasi kita adalah memajukan dan menyejahterakan petani kita,” pungkasnya.

Reporter: Rls/Sir

 

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi