Pemkab Madina Terima Bantuan Ventilator dan APD dari Dinkes Sumut

Panyabungan, StArtNews-Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menerima bantuan satu unit ventilator atau alat bantu pernapasan dan Alat Pelindung Diri (APD) dari Dinas Kesehatan Sumatra Utara (Sumut).

Bantuan yang diperuntukan untuk Dinas Kesehatan Madina, RSU Panyabungan, RSU Husni Thamrin Natal berupa Cover All 1160, masker N95 300 pcs, Masker KN95 sebanyak 500 pcs, face shield 100 pcs, masker bedah 100 pcs, gown 100 pcs, helm 50 pcs dan satu unit ventilator untuk RSUD Panyabungan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Dinas Kesehatan Sumut, dr. Alwi Mujahit Hasibuan yang diterima Kadis Kesehatan Madina, dr. Syarifuddin Nasution; Direktur RSUD Panyabungan, dr, Rusli Pulungan dan Direktur RSUD Husni Thamrin Natal, dr. Faisal di posko Satgas Penanganan Covid-19, Bagas Godang Madina, Kamis (11/2).

Alwi Mujahit Hasibuan mengatakan telah menyerahkan bantuan satu unit vantilator dan APD di Mandailing Natal.

“Ventialtor ini kita serahkan untuk membantu RSU Panyabungan dalam menangani pasien yang sangat berat. Dengan adanya ventilator ini RSU Panyabungan akan siap melayani pasien dengan kondisi berat. Kemudian ada APD yang standar, ini diperuntukan kepada petugas medis kita,” sebutnya.

Dengan adanya bantuan ventilator dan APD ini, Kadis Kesehatan Sumut berharap bisa meningkatkan pelayanan kesehatan di Madina.

“Kita berharap bantuan ini digunakan secara optimal dan digunakan sesuai dengan kepentingannya, sehingga tidak ada lagi masyakat yang tidak terlayani,” harapnya.

Sementara dr. Syarifuddin mengucapkan terima kasih atas adanya bantuan ini.

“Dengan datangnya bantuan ventilator dan APD ini tentu kita mengucapkan terima kasih, karena bantuan ini akan berguna bagi masyarakat Madina,” sebutnya.

Kadis kesehatan Madina berharap dengan adanya bantuan ini bisa mengoptimalkan pelayanan kesehatan.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini kita bisa mengoptimalkan pelayanan yang ada di RSU. Mungkin selama ini ada kekurangan kita, contoh jika ada pasien yang gawat tidak ada ventilator sekarang sudah ada, mudah-mudahan alat-alat yang diberikan kepada kita bisa dipergunakan sebaik-baiknya oleh tim medis kita,” ujarnya.

Reporter: Putra Saima

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi