Pemkab, PGRI dan FKP Madina Gelar Webinar Internasional Penguatan Pendidikan Karakter

Panyabungan, StArtNews-Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bekerja sama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengadakan Webinar internasional dengan tema “Patterns ff Steringthening Character Education for Studets” atau pola penguatan karakter pendidikan kepada siswa, Rabu (17/3).

Selain Pemkab Madina dan PGRI, acara ini juga diinisiasi oleh Forum Komunikasi Pendidik (FKP) Mandailing Natal.

Adapun native speaker atau pembicara dalam webinar tersebut yaitu Zulkaida Akbar PhD dari Research Assosiates University of Virginia, Amerika. Kemudian ada Pakar Psikologi Indonesia, Dr. Ida Rohayani Damayanti, MSi; Instruktur Komunitas Virtual Indonesia, Albert Hananto SKom.ct; CEO Founder Hamaren Group/Direktur Shidoukai Foundation Jepang, Usman Naito dan Pakar Komunikasi Indonesia, Kornelia Johana Dacosta S.IKom, M.IKom.

Sementara peserta webinar ini yaitu seluruh kepala TK, SD dan SMP se-Kabupaten Madina, dosen, guru, praktisi pendidikan dari berbagai daerah lain seperti Maluku, Gresik, Makassar, Jawa Barat dan daerah lainnya.

Ketua PGRI Madina, Drs. Ahmad Gong Matua menyampaikan giat ini dilaksankan sebagai upaya penguatan karakter di lingkungan pendidikan untuk membentuk generasi yang memiliki karakter mandiri, disiplin dan daya saing.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi dan berbagi pengalaman pengelolaan strategi pendidikan dengan pembiasaan dalam kehidupan sekolah dan kehidupan rumah tangga sehingga menjadi satu hal yang muncul dari anak hingga nanti ia dewasa. Dengan maksud anak tumbuh dan berkembang memilik karakter mandiri, berdisplin dan mempunyai daya saing,” ujarnya.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Madina ini menerangkan dari materi yang disampaikan nara sumber, dapat diambil kesimpulan disiplin dan karakter ilmu sejalan dengan tindakan, terutama di lingkup pendidikan.

“Semua pembicara sepakat bahwa pendidikan berkarakter sebagai salah satu modal agar anak tumbuh dan berkembang dengan tidak melupakan jati dirinya sendiri sehingga ia tetap bisa memberi manfaat bagi masyarakat tatkala dia sudah dewasa,” terangnya.

Reporter: Putra Saima

Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi