Peningkatan Ekonomi dan Infrastruktur Mencuat dalam Musrenbang Kotanopan

Foto: Musrembang Kecamatan Kotanopan Tahun 2020 Digelar pada Kamis (13/2)

Kotanopan, StArtnews-Peningkatan Ekonomi dan pembangunan infrastruktur jalan Kabupaten dan irigasi mencuat dalam Musrenbang Kecamatan Kotanopan yang berlangsung, Kamis (13/2) di Aula Kantor Camat Kotanopan.

Musrembang Kecamatan ini dihadiri seluruh Kepala Desa, Sekdes, BPD, tokoh mayarakat se-Kecamatan Kotanopan.  Sedangkan dari Kabupaten dihadiri OPD terkait.  Acara dibuka dan ditutup Bupati Madina yang diwakili Camat Kotanopan.

Kepala Desa Simpang Tolang Julu, Amiruddin Nasution dalam usulannya menyampaikan saat ini masyarakat membutuhkan program peningkatan ekonomi warga.  Selain itu, ia juga mengharapkan di tahun 2021 ini jalan kabupaten poros Singengu-Pagar Gunung segera dibangun karena akibat curah hujan yang terjadi beberapa bulan lalu, sebagai jalan sudah longsor dan abrasi. Begitu juga batu batu sudah berserakan di badan jalan.

Dalam musrembang itu, pesertajuga berharap agar jaringan irigasi yang rusak di beberapa desa di Kecamatan Kotanopan segera dibangun kembali.

Hal ini untuk peningkatan penghasilan masyarakat.  Selain itu, dalam Musrembang ini juga mencuat masalah penanganan sampah di beberapa titik di Kelurahan Pasar Kotanopan agar segera ditangani secara maksimal.

Camat Kotanopan, Kholilullah, S.Sos  usai Musrembang mengatakan tujuan Musrembang ini sesuai dengan tema untuk percepatan pembangunan pelayanan dasar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi guna peningkatan kesejahteraan rakyat,  khususnya di Mandailing Natal dan umumnya di Indonesia.

Adapun hal yang mencuat dalam Musrembang ini masalah peningkatan ekonomi, pembangunan infrasturuktur jalan kabupaten, pemadam kebakaran, perbaikan irigasi atau jalan ke usaha tani.

 

Reporter: Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi